Rombongan DPW PAN ke Istana, Zulhas Ungkap Isi Pertemuan dengan Jokowi

Zulhas mengaku tak ada pembahasan politik

Intinya Sih...

  • Zulkfli Hasan (Zulhas) membawa Ketua dan Sekretaris DPW PAN se-Indonesia bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta.
  • Zulhas menyampaikan bahwa tidak ada pembahasan politik dalam pertemuan tersebut, dan meminta Jokowi untuk tidak memberikan sambutan.
  • Dalam pertemuan itu, Zulhas juga menyampaikan hasil imtek anggota DPRD PAN Seluruh Indonesia dan Rakornas Pemenangan Pilkada Tahun 2024 kepada Jokowi.

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkfli Hasan (Zulhas), membawa Ketua dan Sekretaris DPW PAN se-Indonesia untuk bertemu Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta. Zulhas menyebut, sekitar 80 orang hadir dalam pertemuan tersebut.

"Jadi, ini teman-teman saya semua seperjuangan dari seluruh Indonesia, sebagai Ketua PAN level provinsi dan sekretaris. Kalau 38 kali dua ya lebih kurang 76-80 lah jumlahnya," ujar Zulhas, Jumat (10/5/2024).

Zulhas mengatakan, mereka datang ke Istana karena ingin bertemu dengan Presiden Jokowi. Dia bersyukur, Jokowi berkenan menemui pengurus DPW PAN se-Indonesia.

"Saya bilang kemarin bilang, 'Pak, mohon izin apakah bapak berkenan ini saudara-saudara saya dari seluruh indonesia ingin lihat Istana, Pak'. Kedua, ingin jumpa sama tokoh pemimpin yang dicintai dan dibanggakan. Alhamdulillah walaupun hari libur, Bapak dari Bogor ke sini bersedia. Tentu itu suatu kebahagiaan yang tak terkira dari teman-teman seluruh Indonesia," ucap dia

Baca Juga: Zulhas Ajak Pengurus PAN Daerah ke Istana, Bahas Jatah Menteri?

1. Ada sesi foto-foto dengan Jokowi

Rombongan DPW PAN ke Istana, Zulhas Ungkap Isi Pertemuan dengan JokowiKetua Umum PAN, Zulkifli Hasan (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Zulhas menyampaikan, dalam pertemuan itu juga ada sesi foto-foto bersama Presiden Jokowi. Selain itu, Jokowi juga memberikan hidangan bakso hingga siomay.

"Fotonya satu-satu, makan dulu, makan bakso, makan siomay," kata dia.

Baca Juga: Pengurus PAN Bakal Bertemu Jokowi, Zulhas: Ingin Foto di Istana

2. Tak ada pembahasan politik

Rombongan DPW PAN ke Istana, Zulhas Ungkap Isi Pertemuan dengan JokowiKetua Umum PAN, Zulkifli Hasan (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Zulhas mengaku tak ada pembahasan politik dalam pertemuan itu. Dia juga meminta Jokowi untuk tidak memberikan sambutan.

"Gak ada, Pak Jokowi malah saya bilang, 'Pak, gak usah sambutan, saya saja ngomong terima kasih'," ucap dia.

3. Zulhas juga sampaikan hasil Rakornas PAN

Rombongan DPW PAN ke Istana, Zulhas Ungkap Isi Pertemuan dengan JokowiPrabowo hadir di Rakornas PAN, Kamis (9/5/2024). (IDN Times/Muhammad Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Zulhas jugamenyampaikan kepada Presiden Jokowi terkait hasil imtek anggota DPRD PAN Seluruh Indonesia dan Rakornas Pemenangan Pilkada Tahun 2024. Dia juga memperkenalkan sejumlah pengurus DPW PAN ke Jokowi.

"Saya laporkan. Kalau saya kan selalu menyampaikan, Pak Jokowi itu keluarga kami, PAN ini keluarganya Pak Jokowi. Jadi, kami sudah, kami hubungannya, PAN ini menganggap pak Jokowi itu ya keluarga kita," ujar dia.

Saat ditanya apakah akan mengajak Jokowi untuk bergabung ke PAN, Zulhas menyebut kalau orang nomor satu di Indonesia itu adalah owner-nya.

"Pak Jokowi owner, sudah," ucap dia.

Baca Juga: Zulhas: Presiden Jokowi Owner PAN

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya