Sah! Irjen Marthinus Hukom Jadi Kepala BNN

Kepala BNN baru dilantik Jokowi hari ini

Jakarta, IDN Times - Irjen Marthinus Hukom sah menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) usai dilantik oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, Jumat (8/12/2023).

Pelantikan Kepala BNN berdasarkan Keputusan Presiden Keppres) Nomor 182/TPA Tahun tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi utama di lingkungan BNN.

"Demi Tuhan saya berjanji, bahwa saya akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, bahwa saya akan menjaga integritas tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela, kiranya Tuhan menolong saya," ujar Marthinus dalam membacakan sumpah

Setelah itu, Marthinus menandatangani berita acara pelantikan Kepala BNN bersama dengan Presiden Jokowi.

Irjen Marthinus menjadi Kepala BNN untuk menggantikan menggantikan Komjen Pol Petrus R Golose yang memasuki usia pensiun pada 1 Desember 2023.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tunjuk Irjen Marthinus Hukom Jadi Kepala BNN

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya