Sah! Jokowi Lantik Marsekal Madya Tonny Harjono Jadi KSAU

Marsekal Fadjar akan pensiun, Marsda Tonny penggantinya

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melantik Marsekal Madya TNI, Mohammad Tonny Harjono sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru. Tonny akan menggantikan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang akan pensiun pada 9 April 2024. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta pada Jumat (5/4/2024).

Pelantikan Tonny berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 20 TNI Tahun 2024, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf TNI Angkatan Udara. Upacara pelantikan dipimpin langsung oleh Presiden Widodo. Tonny kemudian membacakan sumpah.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," ujar Agus mengikuti ucapan Jokowi.

Setelah itu, Tonny dan Jokowi melakukan penandatanganan berita acara pelantikan.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya