Sandiaga Minta Warga Tak Mampu Beli Tiket Coldplay Jangan Pakai Pinjol

Sandiaga harap tak warga tak terjebak tiket palsu

Jakarta, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengatakan pembukaan presale tiket Coldplay di hari pertama ada 1,7 juta permintaan. Kemudian di general sale ada 1,7 juta permintaan.

"Berarti permintaanya ada 3,2 juta dan menunjukkan sangat tinggi minat dari Coldplay di di Jakarta ini," ujar Sandiaga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (22/5/2023).

Baca Juga: Ada Konser Coldplay, MotoGP Mandalika 2023 Dikhawatirkan Tidak Ramai 

1. Sandiaga pesan agar berhati-hati tak terjebak beli tiket palsu

Sandiaga Minta Warga Tak Mampu Beli Tiket Coldplay Jangan Pakai PinjolMenparekraf, Sandiaga Uno (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sandiaga berpesan kepada masyarakat agar berhati-hati membeli tiket konser Coldplay. Masyarakat diingatkan agar tak terjebak membeli tiket palsu. Sandiaga meminta masyarakat memastikan sumber valid jika ingin membeli tiket.

"Jika tidak memiliki kemampuan untuk membeli, jangan langsung pinjam di pinjol, karena itu banyak yang nanti tidak bisa membayar dan akhirnya bermasalah di kemudian hari. Jadi, kalau tidak sanggup untuk menonton jangan dipaksakan dan bisa menikmati konser-konser pelaku ekonomi kreatif dalam negeri," ucap dia.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Tak Dapat Tiket Coldplay Bisa Nonton Denny Caknan

2. Sandiaga minta konser Coldplay digelar 2 hari

Sandiaga Minta Warga Tak Mampu Beli Tiket Coldplay Jangan Pakai PinjolMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Sandiaga sudah menyampaikan permintaan konser Coldplay digelar dua hari. Dia berharap, permintaan itu bisa dikabulkan.

"Jadi, kita tunggu apakah permintaan hari kedua itu bisa dipenuhi oleh promotor atau management teman-teman mohon bersabar," ucap dia.

Baca Juga: Viral Pengantin Menikah dengan Mahar Tiket Konser Coldplay

3. Potensi ekonomi kehadiran konser Coldplay Rp162 triliun

Sandiaga Minta Warga Tak Mampu Beli Tiket Coldplay Jangan Pakai PinjolMenparekraf, Sandiaga Uno (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Sandiaga menyampaikan potensi ekonomi kehadian konser Coldplay itu sekitar Rp162 triliun. Menurutnya, ada 3 ribu even di Indonesia selama 2023.

"Ini target capaian ekonominya Rp162 triliun melebihi 10 miliar dolar, berarti ini akan membuka peluang usaha dan target penciptaan lapangan kerja di Parekraf 4,4 juta bisa tercapai, kami sangat yakin," imbuhnya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya