Sandiaga Sebut Mardiono-Megawati Akan Bertemu Bahas Cawapres Ganjar

"Ibarat menikah, orang tua harus sepakat"

Jakarta, IDN Times - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Mardiono, disebut akan bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Uno mengatakan, pertemuan itu akan membahas calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

"Nanti Pak Mardiono akan menyampaikan, tapi saya diberitahu bahwa pembicaraan terus berlanjut dan terus meningkat ke tingkatan selanjutnya," ujar Sandiaga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/8/2023).

Baca Juga: Sandiaga Uno Ajak Demokrat dan PKS Gabung Koalisi PDIP

1. Sandiaga meminta semua pihak untuk bersabar

Sandiaga Sebut Mardiono-Megawati Akan Bertemu Bahas Cawapres GanjarMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sandiaga meminta semua pihak bersabar terkait siapa cawapres Ganjar Pranowo. Sandiaga menganalogikan pasangan capres-cawapres itu sebagai perkawinan. Sehingga, para orang tua harus sepakat terlebih dulu.

"Jadi kita sabar saja menunggu, ibaratnya pasangan calon gitu mau menikah kan orang tuanya harus bicara dan harus sepakat," ucap dia.

Baca Juga: Sandiaga Uno: PPP Tawarkan Konsep Ekonomi Hijau

2. Tak ungkap kapan Mardiono dan Megawati akan bertemu

Sandiaga Sebut Mardiono-Megawati Akan Bertemu Bahas Cawapres GanjarMenparekraf, Sandiaga Uno (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Meski demikian, Sandiaga tak membeberkan kapan Mardiono dan Megawati akan bertemu. Menurutnya, para orang tua, yakni ketua umum partai politik diberi ruang membahas soal kursi cawapres.

"Itu yang kita beri ruang dan penghormatan kepada orang tua-orang tua kita ini, untuk berbicara dalam situasi yang bersahabat kondusif dan saling menghormati," kata dia.

3. Sandiaga diminta fokus untuk pemenangan PPP

Sandiaga Sebut Mardiono-Megawati Akan Bertemu Bahas Cawapres GanjarMenparekraf, Sandiaga Uno (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan, sebagai Ketua Bappilu PPP, dia diminta untuk fokus memenangkan PPP di Pemilu 2024. Sehingga, urusan cawapres itu merupakan domain dari ketua umum partai politik koalisi.

"Bappilu diminta untuk fokus kepada target pencapaian suara dan fokus kerja elektoral," imbuhnya.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya