SBY Tak Akan Hadiri Pelantikan AHY sebagai Menteri ATR/BPN

AHY sudah meminta restu SBY

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-6 RI, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak akan menghadiri acara pelantikan putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Hal itu disampaikan Sekretaris Pribadi SBY, Ossy Dermawan.

"Bapak SBY sendiri tidak hadir dalam pelantikan hari ini, karena baru saja tiba di Cikeas dari perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur," ujar Ossy kepada jurnalis, Rabu (21/2/2024).

Ossy menjelaskan, AHY juga sudah bertemu dengan SBY pada Selasa (20/2/2024) malam. Dalam pertemuan tiu, AHY meminta restu SBY.

"Tadi malam, AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/BPN," ucap dia.

SBY juga telah memberikan restunya kepada AHY yang akan dilantik Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Negara, Jakarta, hari ini.

"Bapak SBY sudah mendoakan dan memberikan restu untuk Mas AHY dalam menjalankan tugas negara ke depan," kata dia.

Selain AHY, Jokowi juga diagendakan melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) menggantikan Mahfud MD.

Baca Juga: SBY Beri Restu AHY Dilantik Jokowi Jadi Menteri ATR/BPN

Baca Juga: Hadi Dilantik Jadi Menko Polhukam Hari Ini, AHY Menteri ATR/BPN

Baca Juga: AHY Dikabarkan Akan Dilantik Jadi Menteri ATR, Ini Kata Demokrat

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya