Sekretaris Kabinet Dampingi Megawati di Rakernas V PDIP

Presiden Jokowi tak diundang ke rakernas

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tiba di lokasi Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta Utara. Sejumlah elite PDI Perjuangan terlihat mendampingi Megawati.

Salah satunya Pramono Anung yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kabinet Indonesia Maju. Selain itu, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, turut mendampingi Megawati.

Sebelum masuk ke aula utama, Megawati bersama rombongan terlebih dulu meninjau pameran di area Rakernas V PDIP menggunakan mobil golf.

Tak ada pernyataan yang disampaikan Megawati. Presiden ke-5 Indonesia itu hanya melambaikan tangan.

DPP PDI Perjuangan memastikan tidak mengundang Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka pada pembukaan Rakernas V di Ancol, Jakarta Utara. Ketua Steering Commite Rakernas V PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat, menyebut mereka bukan lagi kader.

Djarot mengatakan, Jokowi dan Gibran sudah melanggar konstitusi.

"PDIP itu satu partai ideologis, di mana Ibu Megawati Soekarnoputri, selalu kokoh berdiri untuk menyuarakan kebenaran, untuk melaksanakan konstitusi dan ideologi," ujar Djarot di lokasi Rakernas V PDIP, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024).

"Apabila ada di antara kita anggota partai yang kemudian melanggar konstitusi, melanggar etika dan moral, maka dia sudah bukan menjadi bagian dari keluarga besar PDIP," imbuhnya.

Baca Juga: PDIP Undang Menteri Jokowi hingga Relawan Ganjar-Mahfud di Rakernas V

Baca Juga: PDIP Gelar Rakernas di Jakarta, Presiden Jokowi Berada di Jogja

Baca Juga: Pembahasan Rakernas V PDIP: Sikap Politik hingga Pilkada 2024

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya