Seloroh Megawati Diminta Jadi Ketua Umum, Puan: InsyaAllah

Puan hanya bisa berdoa

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, sempat berseloroh kepada Puan Maharani untuk bergantian menjadi ketua umum saat berpidato politik di Rakernas V, Ancol, Jakarta Utara. Puan Merespons singkat soal candaan Megawati.

"Berdoa saja, insyaAllah," ujar Puan di sela-sela Rakernas V PDIP, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).

Baca Juga: Seloroh Megawati ke Puan soal Gantian Jadi Ketum, PDIP: Cuma Bercanda

1. Seloroh Megawati ke Puan

Seloroh Megawati Diminta Jadi Ketua Umum, Puan: InsyaAllahKetua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri menerima api abadi Mrapen di Rakernas V PDIP, Jumat (24/5/2024) (dok. PDIP)

Sebelumnya, seloroh Megawati ke Puan disampaikan pada Rakernas V PDIP. Di awal pembukaan pidatonya, Megawati menyebut sejumlah nama yang hadir. Termasuk nama Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.

"Mba Puan sebagai ketua DPR keluar negeri terus, itu kerja loh, bukan jadi turis," ujar Megawati di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024).

Baca Juga: Seloroh Megawati ke Puan: Gantian Saya Ketua DPR, Kamu Ketua Umum

2. Megawati minta ke Puan untuk gantian jadi ketua umum

Seloroh Megawati Diminta Jadi Ketua Umum, Puan: InsyaAllahKetua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri menerima api abadi Mrapen di Rakernas V PDIP, Jumat (24/5/2024) (dok. PDIP)

Dalam kesempatan itu, Megawati berseloroh untuk gantian menjadi Ketua DPR RI karena terlalu sering ke luar negeri.

"Gantian deh sama saya, saya yang jadi Ketua DPR, kamu yang jadi ketua umum," kata Megawati.

3. DPP PDIP anggap hanya candaan

Seloroh Megawati Diminta Jadi Ketua Umum, Puan: InsyaAllahKetua DPP PDIP, Said Abdullah (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Secara terpisah, Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah, menganggap pernyataan Megawati hanya candaan.

"Ya kalau celetukan-celetukan seperti itu dianggap sinyal, bagi internal kami itu bukan sinyal. Ibu Ketua Umum itu suka bercanda. Cuma kita-kita aja yang dibuat seakan-akan Ibu tidak suka bercanda, seram, dan pemarah," ujar Said di Ancol Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).

Said mengatakan, Megawati akan memilih calon penggantinya sebagai Ketua Umum DPP PDI Perjuangan dengan cara demokratis, yakni melalui kongres. Meski demikian, dia tak mengetahui apakah Megawati akan maju kembali sebagai Ketua Umum DPP PDIP atau tidak.

"Pasti ibu akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Percayalah, Ibu Mega itu orang yang arif. Ibu itu bukan orang yang haus kekuasaan. Ibu itu seakan-akan merasa dirinya selalu dipaksa setiap kongres, diminta untuk jadi Ibu Ketua Umum, kan masalahnya di situ," ucap dia.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya