Seloroh Megawati ke Puan: Gantian Saya Ketua DPR, Kamu Ketua Umum

Megawati menyebut Puan sering pergi ke luar negeri

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menyampaikan pidato politik di Rakernas V PDI Perjuangan. Acara tersebut digelar di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024).

Di awal pembukaan pidatonya, Megawati menyebut sejumlah nama yang hadir. Termasuk nama Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.

"Mba Puan sebagai ketua DPR keluar negeri terus, itu kerja loh, bukan jadi turis," ujar Megawati di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024).

Dalam kesempatan itu, Megawati berseloroh bertukar posisi dengan Puan karena sering melakukan perjalanan dinas ke luar negeri.

"Gantian deh sama saya, saya yang jadi Ketua DPR, kamu yang jadi ketua umum," kata Megawati.

Sejumlah peserta rakernas pun menyambut seloroh Megawati itu dengan tepuk tangan. 

Presiden Joko "Jokowi" Widodo tak diundang ke Rakernas PDI Perjuangan. Namun, sejumlah menteri terlihat hadir di acara tersebut, seperti Menteri PANRB Azwar Anas, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Kemudian, menteri dari luar PDI Perjuangan, ada Menparekraf Sandiaga Uno. Selain itu, ada Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Waketum PPP Rusli Effendi.

Wakil Presiden ke-6 RI Tri Sutrisno dan mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa juga nampak hadir.

Baca Juga: Mega Sentil soal Tata Krama Saat Ungkap Perindo, PPP, Hanura Ikut PDIP

Baca Juga: Puan Sopiri Megawati hingga Ganjar Pakai Mobil Golf di Rakernas V PDIP

Baca Juga: Sekretaris Kabinet Dampingi Megawati di Rakernas V PDIP

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya