Surya Paloh Terenyuh Johnny Plate Diborgol: Bayangkan Anak-Cucunya

Surya Paloh tunjuk Taslim sebagai Plt Sekjen Partai NasDem

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh terenyuh melihat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang juga Sekjen DPP NasDem, Johnny G Plate, diborgol usai ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Surya mengaku tak bisa membayangkan kondisi, istri, anak, dan cucu, Johnny melihat pemandangan itu. Sebab, Surya Paloh sempat percaya kalau Johnny tak terlibat kasus korupsi.

"Maka, saya confidence untuk dia sebenarnya tidak terseret dalam situasi apa yang dialaminya hari ini, saya bukan hanya membayangkan anaknya, istrinya, cucunya, tapi itu konsekuensinya," ujar Surya Paloh dalam konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Surya juga mengaku berduka Johnny Plate ditetapkan sebagai tersangka.

"Ada kesedihan, kepedihan hati, tidak seperti biasanya, saya memahami kasus speetti ini bukan pertama kali, tapi apa yang terjadi kepada Sekjen NasDem, saudara kami Johnny Plate, saya sampaikan sekali lagi, kami berduka," kata dia.

Sebelumnya, Johnny G Plate, keluar dari Gedung Bundar Kejaksaan Agung (Kejagung) memakai rompi tahanan, Rabu (17/5/2023). Dengan tangan diborgol, Johnny sempat tersenyum ke sejumlah awak media.

Namun, ia memilih bungkam saat diberondong pertanyaan ketika digelandang ke mobil tahanan pada pukul 12.07 WIB.

Johnny keluar Gedung Bundar setelah menjalani pemeriksaan ketiga kalinya dalam kasus korupsi penyediaan infrastruktur base transceiver station (BTS) 4G, dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Kominfo periode 2020-2022 hari ini.

Politikus Partai NasDem itu ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang merugikan negara Rp8,3 triliun.

Baca Juga: Johnny Plate Jadi Tersangka Korupsi, Surya Paloh: Kami Berduka

Baca Juga: Surya Paloh Tunjuk Taslim Jadi Plt Sekjen NasDem Gantikan Johnny Plate

Baca Juga: Profil Menkominfo Johnny G Plate yang Jadi Tersangka Korupsi

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya