Zulhas Dukung Penambahan Jumlah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

PAN berdoa dapat jatah menteri yang banyak

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas), mendukung penambahan jumlah menteri di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, periode 2024-2029. Meski begitu, dia menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo tentang urusan menteri.

"Itu haknya presiden terpilih ya. Tapi negara Indonesia yang besar, ya, kita belasan ribu pulau, penduduk hampir 280 juta lebih dan segala masalah yang ada, kalau perlu diperbanyak, ditambah nomenklatur, saya kira itu juga bagus," ujar Zulhas dalam acara Bimtek Anggota DPRD PAN Seluruh Indonesia dan Rakornas Pemenangan Pilkada Tahun 2024, di Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Zulhas mengatakan, ada sejumlah kader PAN yang disiapkan menjadi menteri. Menurutnya, mereka adalah kader terbaik.

"Ada Yandri, ada Pak Asman, ada Eddy Soeparno, ya kan, kalau Pak Hatta maqom-nya lain. Ada Pak Saleh Daulay, banyak ya," kata dia.

Dalam acara tersebut, Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Daulay berdoa agar menteri dari PAN diberikan lebih banyak pada pemerintahan Prabowo.

"Oleh karena itu Ya Allah, kemenangan yang telah Engkau berikan kepada Bapak Prabowo Subianto haruslah tetap kami perjuangkan dan harus kami dukung sepenuh hati," ujar Saleh.

"Karena itu kami tentu akan sangat bergembira andai kata diberi kesempatan untuk bersama-sama Bapak Prabowo Subianto melanjutkan pembangunan untuk meraih kesejahteraan yang selama ini kita cita-citakan," sambungnya.

Dalam doanya, Saleh berharap kader PAN diberi jatah menteri lebih banyak dari apa yang mereka bayangkan. Namun, Saleh tak menyebut berapa angkanya.

"Ya Allah, kami meyakini bahwa Bapak Prabowo Subianto sudah merencanakan akan memberikan beberapa posisi bagi kader-kader terbaik bagi Partai Amanat Nasional pada kabinet mendatang. Sebagai insan yang beriman tentu hal itu sangat kami syukuri. Namun demikian, kami akan lebih berterima kasih dan bersyukur lagi andai kata amanat yang diberikan kepada kami bisa lebih banyak dari apa yang kami perkirakan selama ini," kata dia.

Selain itu, Saleh juga mendoakan agar Prabowo diberikan kesabaran dan mampu menentukan mana yang haq dan bathil.

Baca Juga: Didukung 3 Presiden, Prabowo: Feeling Saya Pak Harto-Bung Karno juga

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya