Comscore Tracker

Ditangani Densus 88, Penusuk Wiranto Dibawa ke Mabes Polri

Rumah pelaku sudah digeledah dan disterilkam

Pandeglang, IDN Times - Dua pelaku penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto berinisial SA dan FA sudah dibawa ke Mabes Polri oleh Densus 88 untuk dilakukan pendalaman. Mereka dibawa menggunakan dua minibus dengan pengawalan ketat pihak kepolisian dari Polsek Menes menuju Mabes Polri sekitar pukul 17:30.

"Saat ini kedua pelaku telah kita interogasi, untuk mendalami motif dan tujuannya telah ditangani langsung Densus 88 di Mabes Polri," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi di Mapolsek Menes, Kamis (10/10).

Sementara, rumah kontrakan kedua pelaku sudah dilakukan penggeledahan dan disterilkan oleh pihak kepolisian. Ada beberapa barang milik pelaku dibawa oleh tim Densus 88 dari kontrakan pelaku.

"Rumah pelaku sampai saat ini sudah kita sterilkan tetap dilakukan pengawasan dan saat penggeledahan ada yang dibawa (barang milik korban) Tim Densus," katanya.

Wiranto mengalami tindak kekerasan berupa upaya penusukan ketika tengah berada di Pandeglang, Banten, siang ini. Foto dan video terkait peristiwa tersebut lantas viral di media sosial. Berdasarkan informasi kini Wiranto berada dalam penanganan intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Baca Juga: JK: Penusukan Wiranto Tak Pengaruhi Pelantikan Presiden 20 Oktober 

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You