Fahri Hamzah dan Fadli Zon Jadi Rujukan Orasi Massa Aksi di KPK

Jelang jam 18.00, aparat belum terlihat akan bubarkan massa

Jakarta, IDN Times -  Massa aksi yang berdemonstrasi di depan Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (13/9) masih bertahan hingga sekitar pukul 17.30 WIB ini. 

Dalam aksinya, mereka berulang kali menyerukan statement-statement yang diutarakan politisi Senayan, Fahri Hamzah terkait revisi RUU KPK.

"Kami akan bertahan dan berpedoman kata-kata pimpinan DPR RI, Fahri Hamzah, yang menyebut KPK dipenuhi orang-orang seperti LSM dan bertindak seperti LSM. Ingat, KPK bukan LSM," ujar orator yang berada persis di depan Gedung KPK.

Selain Fahri Hamzah, massa aksi pun terlihat mengusung poster-poster berisikan wajah dan statement-statement pimpinan DPR RI lain, Fadli Zon, terkait dukungannya terhadap RUU KPK.

Dalam orasinya, orator juga berulang kali menyerukan massa untuk mempersiapkan dua kilogram telur busuk yang sudah disiapkan oleh mereka untuk dilemparkan ke kain hitam yang menutupi logo KPK.

Dari pantauan IDN Times, aparat kepolisian pun hingga menjelang batas waktu aksi massa yaitu jam 18.00 WIB belum terlihat akan membubarkan massa.

Baca Juga: Lagi! Demonstran Ngaku Mahasiswa Bikin Aksi di Depan KPK

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya