Comscore Tracker

Mahasiswa Ingin Sampaikan Aspirasi, Staf Istana: Tidak Ada Orang

Mereka meminta diperbolehkan deklarasi tuntutan

Jakarta, IDN Times - Para ketua BEM dari kampus yang tergabung dalam aksi BEM Seluruh Indonesia (SI)  yang berniat melakukan aksi di depan Istana, Selasa (21/10), bernegosiasi dengan aparat dan beberapa orang yang mengaku perwakilan staf Istana.

Negosiasi tersebut dilakukan mahasiswa untuk meminta agar perwakilan mahasiswa diizinkan menyampaikan tuntutan di depan gerbang Istana dengan cara deklarasi.

"Kami hanya meminta untuk diizinkan perwakilan kami mengucapkan tuntutan di depan istana, kami hanya simbolis" kata salah satu negosiator dari mahasiswa.

Sementara itu, orang yang mengaku dari perwakilan staf Istana menyebut bahwa di Istana tidak ada orang yang bisa menerima perwakilan mahasiswa untuk menyampaikan tuntutannya.

Aktivitas di Istana presiden Jakarta hari ini tengah disibukan dengan kehadiran tokoh-tokoh politik yang diduga akan menjadi menteri dalam kabinet pemerintahan Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin.

Menurut pantauan IDN Times di lokasi hingga pukul 17.24 sore ini, jumlah mahasiswa semakin bertambah dengan kehadiran ratusan mahasiswa Universitas Trisakti.

Baca Juga: Demo Mahasiswa Soroti Kasus Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You