Polres Tangerang Benarkan Penangkapan Perencana Chaos Aksi Mujahid 212

Ada enam terduga pelaku perencana chaos yang ditangkap

Tangerang, IDN Times - Kepolisian Resor (Polres) Metro Tangerang Kota membenarkan kabar penangkapan enam orang terduga pelaku perencana kerusuhan atau chaos dengan bahan peledak pada aksi massa.

Chaos menggunakan teror bom itu direncanakan dilakukan dalam aksi Mujahid 212 yang digelar di Jakarta pada Sabtu (28/9) kemarin.

"Polres hanya back up, semua giat dilakukan oleh Jatanras Krimum Polda Metro Jaya dan Densus 88. Kami juga tidak diperbolehkan untuk mengambil dokumentasi," kata Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Dicky Ario Yustisianto, Minggu (29/9).

Dia menyebut, tiga di antara enam terduga pelaku yang ditangkap dua orang berprofesi sebagai dosen, sementara satu orang lainnya diketahui anggota TNI AL.

Sebelumya, beredar laporan kronologi penangkapan dari Direktorat Resor Kriminal Umum (Dirrekrimum) Polda Metro Jaya terkait penangkapan enam terduga pelaku perencana chaos dengan membuat bahan peledak di beberapa wilayah Kota Tangerang, kemarin.

Adapun inisial para terduga pelaku dari laporan itu adalah AB yang merupakan salah satu dosen IPB, S alias L, YF, AU, OS dan SS.

Baca Juga: Massa Mujahid 212 Nyanyikan Yel-Yel "Mundur Jokowi"

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya