Sertijab Kapolri, Tito Ingatkan Penanganan Pilkada 2020

Salah satu tugas berat, pengamanan Pilkada di Papua

Depok, IDN Times - Jenderal (Purn) Tito Karnavian mengingatkan kembali tentang tugas-tugas berat yang diemban seorang Kapolri, dalam pidatonya di acara serah terima jabatan. Menurut Tito, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Idham Azis akan menghadapi tugas berat.

Salah satu tugas berat yang disebut Tito adalah Pilkada 2020. Tito menekankan pengamanan pilkada terutama di wilayah Papua.

"Akan ada Pilkada Serentak 2020. Kemendagri siap bekerja sama. Mohon 2020 di Papua. Baik terkait perkembangan kehidupan kebangsaan dan kebernegaraan yang berdampak kamtibnas, baik reguler maupun isidental," ujar Tito Karnavian di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat Rabu (6/11).

Dia yakin Idham Azis akan menjalankan tugasnya dengan baik. Terlebih, pengalaman Idham selama ini yang, menurutnya, tak perlu diragukan lagi. "Dengan pengalaman tugas, dan pribadi dipercaya publik amanah tugas, insyallah Idham Azis mampu melaksanakan tugas-tugas tersebut," kata Tito.

Mabes Polri menggelar tradisi serah terima panji tribrata Polri dari Jenderal Purnawirawan Tito Karnavian kepada Kapolri baru Jenderal Idham Azis, Rabu (6/11) pagi ini. Terdapat sekitar 1.500 tamu undangan yang menghadiri kegiatan ini. Selain itu, sekitar 2.000 anggota yang diterjunkan untuk mengikuti parade.

Baca Juga: Pagi Ini, Sertijab Kapolri Dari Tito Karnavian kepada Idham Azis

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya