Tiga Mahasiswa UIN Hilang Usai Aksi di DPR

Wakil rektor menduga mereka ditahan Brimob

Tangerang Selatan, IDN Times - Tiga mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah dikabarkan hilang usai mengikuti aksi demonstrasi penolakan RUU KUHP dan Revisi UU KPK di depan Gedung DPR-MPR RI, Selasa (25/9).

Ketiga mahasiswa tersebut bernama Iqbal dari fakultas Tarbiyah, Firman dari fakultas Fisip dan Dodi dari fakultas Fisip.

Wakil Rektor Bidang Kemanusiaan UIN Syarif Hidayatullah, Prof Masri Mansoer, mengatakan berdasarkan kronologi dari para mahasiswa yang mengikuti aksi, ketiga mahasiswa tersebut hilang ketika akan berangkat pulang.

"infonya lari mau pulang. Ditangkapnya di Senayan City. Yang lolos ngumpet di (Universitas) Moestopo nah tiga temannya ini ketangkap Brimob yang sedang razia," kata Masri kepada IDN Times di kampus UIN, Ciputat, Rabu (25/9).

Setelah menerima informasi penangkapan itu, pihak kampus langsung mengecek keberadaan tiga mahasiswa itu ke Polda Metro Jaya dan Polsek-polsek sekitar lokasi kejadian, namun hasil yang didapatkan nihil.

Saat ini pihak kampus sudah menginstruksikan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN untuk melacak mahasiswa hilang itu.

"Kita bakal koordinasi dengan yang melacak di lapangan. Kalau sudah ketahuan posisinya nanti kita datangi biar cepat bisa pulang," kata Masri.

Baca Juga: Dapat Info Demo lewat Whatsapp, Siswa SMA Padati Stasiun Palmerah

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya