Dua Warga Positif, Kasus COVID-19 Kembali Ditemukan di Aceh

Pasangan Suami Istri asal Lhokseumawe Positif COVID-19

Banda Aceh, IDN Times - Dua warga Kota Lhokseumawe, Aceh, ditetapkan berstatus positif Virus Corona atau COVID-19. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan swab dari tenggorokan kedua pasien dengan menggunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction) di laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala.

Penetapan status kedua warga tersebut menambah jumlah kasus COVID-19 di Provinsi Aceh setelah 12 hari ke belakangan tidak ada ditemukan.

1. Dua pasien adalah pasangan suami istri

Dua Warga Positif, Kasus COVID-19 Kembali Ditemukan di AcehIlustrasi pasien COVID-19 (ANTARA FOTO/REUTERS/Lucy Nicholson)

Adapun kedua pasien kabarnya merupakan pasangan suami istri, masing-masing berinsial MS (42) dan istrinya, DL (41).

“Hasil laboratorium PCR dari pasangan MS dan DL yang diumumkan pada pukul 10.00 WIB diketahui positif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif saat dikonfirmasi, Rabu (10/6).

Baca Juga: [LINI MASA] Perkembangan Terkini Wabah Virus Corona di Sumatera Utara

2. Diisolasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia

Dua Warga Positif, Kasus COVID-19 Kembali Ditemukan di AcehPemakaman Jenazah COVID-19 (Dok. Kemensos)

Usai dinyatakan positif, kedua pasien dikatakan Hanif telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia, Kota Lhokseumawe, untuk mendapatkan perawatan serta penanganan COVID-19.

“Saat ini diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia,” ujarnya.

3. Riwayat perjalanan kedua pasien masih dalam penelusuran

Dua Warga Positif, Kasus COVID-19 Kembali Ditemukan di AcehWNI di Mesir pulang ke tanah air dengan penerbangan khusus Air Cairo, Sabtu siang waktu setempat. Dok. IDN Times

Sementara itu, terkait riwayat perjalanan, kedua pasien kabarnya pernah melakukan perjalanan ke luar daerah Aceh. Akan tetapi belum bisa dijelaskan secara rinci daerah mana yang pernah mereka tuju.

“Lagi ditelusuri oleh tim gugus tugas Kota Lhokseumawe,” ungkap Hanif.

4. Total pasien positif COVID-19 menjadi 22 orang

Dua Warga Positif, Kasus COVID-19 Kembali Ditemukan di AcehData kasus COVID-19 di Provinsi Aceh hingga Rabu (10/6) (Dok. Dinas Kesehatan Provinsi Aceh)

Hingga Rabu (10/6), total kasus COVID-19 yang tercatat dan ditemukan di Aceh ada 22 kasus, dengan rincian 18 orang sembuh dan tiga lainnya masih menjalani perawatan. Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 114 orang dengan lima masih dirawat.

Baca Juga: PNS yang Terciduk Selingkuh di Mobil Dipolisikan Istri, Anaknya Trauma

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya