Comscore Tracker

Ingin Cari Bunga untuk Istri, Abubakar Malah Tersesat di Hutan Leuser

Selamat usai mendengar suara sepeda motor

Aceh Timur, IDN Times - Jika telah sayang kepada seseorang yang sangat disayangi, kebanyakan orang akan melakukan hal apapun agar bisa membahagiakannya. Itu bisa diungkapkan melalui pengorbanan maupun pemberian suatu hadiah yang menjadi keinginan pasangan.

Di Provinsi Aceh, tepatnya di Kabupaten Aceh Timur, seorang warga sampai tersesat di dalam hutan, demi bisa memberikan hadiah Kepada istrinya. Adapun korban yakni Abubakar, warga Gampong Batu Sumbang, Kecamatan Simpang Jernih.

Kabar hilangnya warga tersebut disampaikan oleh pihak Kepolisian Sektor Simpang Jernih, kepada IDN Times, pada Senin (5/10/2020).

1. Berada di dalam hutan hampir tiga hari

Ingin Cari Bunga untuk Istri, Abubakar Malah Tersesat di Hutan LeuserAbubakar, ketika disambangi warga di kediamannya (IDN Times/Istimewa)

Kepala Kepolisian Sektor Simpang Jernih, Inspektur Polisi Dua Ade Candra mengatakan, Abubakar sebelumnya dilaporkan pihak keluarga kepada pihak kepolisian pada Jumat (2/10/2020) lalu.

Pria berusia 41 tahun tersebut dikatakan tak kunjung pulang ke rumah atau hilang, usai membawa kerbau miliknya ke dalam hutan di kawasan Kecamatan Simpang Jernih.

"Menurut keterangan dari Abubakar, ia tersesat di dalam hutan selama tiga hari setelah selesai mengikat kerbau miliknya," kata Candra.

Seperti yang diketahui, Kecamatan Simpang Jernih termasuk bagian dari hutan Kawasan Ekosistem Leuser.

Baca Juga: Harimau dan Beruang Madu Keluar Hutan, 4 Ternak Warga Jadi Korban  

2. Korban tersesat ketika mencoba mencari bunga untuk diberikan kepada istrinya

Ingin Cari Bunga untuk Istri, Abubakar Malah Tersesat di Hutan LeuserIlustrasi bunga (IDN Times/Saifullah)

Berdasarkan keterangan dari korban, usai membawa kerbau ke dalam hutan dan mengikatnya, Abubakar coba pergi mencari bunga. Rencananya, akan ia berikan kepada sang istri di rumah.

"Berniat mencari bunga untuk istrinya dengan mencoba masuk ke dalam kawasan hutan, lalu ketika hendak kembali ke tempat awal ia mengikat kerbau, Abubakar lupa jalan," ujar Candra.

3. Berhasil keluar dari hutan setelah mendengar suara sepeda motor

Ingin Cari Bunga untuk Istri, Abubakar Malah Tersesat di Hutan LeuserProses pencarian Abubakar yang tersesat di dalam hutan (IDN Times/Istimewa)

Abubakar yang sempat dinyatakan hilang di dalam hutan, kemudian dilakukan pencarian oleh tim gabungan Pencarian dan Pertolongan atau Search and Rescue (SAR), pihak kepolisian, TNI, instansi terkait lainnya, dan warga.

Sementara itu, Abubakar yang masih di dalam hutan terus coba mengikuti jalan yang ia yakini benar, namun belum juga menemukan jalan keluar atau kembali ke tempat ia mengikat kerbau. Justru jalan yang ia lewati semakin membawanya jauh masuk ke dalam hutan.

Di hari ketiga mencari jalan, Abubakar mendengar suara kendaraan bermotor. Ia pun langsung mengikuti sumber suara tersebut.

"Mengikuti sumber suara, dan ternyata suara sepeda motor milik abang sepupunya bernama Ismail, yang mana abangnya tersebut baru pulang dari ladang," kata Candra.

Abubakar yang ditemukan pada Minggu (4/10/2020), sekira pukul 18.30 WIB, kondisinya mulai lemas, sehingga Ismail langsung membawanya kembali ke rumah korban.

Baca Juga: Body Goals, 10 Potret Transformasi DJ Butterfly yang Bikin Melongo

Topic:

  • Muhammad Saifullah
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya