Comscore Tracker

Naik Motor, Sekeluarga Tewas usai Ditabrak Mobil di Aceh Timur

Jumlah korban meninggal selama libur lebaran bertambah

Aceh Timur, IDN Times - Kecelakaan maut antara mobil kontra sepeda motor terjadi di Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di kawasan Gampong Jalan, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, pada Selasa (18/5/2021).

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Aceh Timur, Ajun Komisaris Polisi Andrew Agrifina Prima Putra mengatakan, kecelakaan itu mengakibatkan tiga penumpang sepeda motor meninggal dunia.

"Kecelakaannya terjadi sekitar pukul 10.00 WIB di jalan lintas Medan-Banda Aceh," kata Andrew, pada Selasa (18/5/2021).

1. Honda Jazz terlalu melebar ke luar jalur dan menabrak sepeda motor

Naik Motor, Sekeluarga Tewas usai Ditabrak Mobil di Aceh TimurHonda Jazz kontra Vario di Aceh Timur, satu keluarga tewas (IDN Times/Istimewa)

Andrew mengatakan, kecelakaan bermula saat Honda Jazz dengan nomor polisi BK1978ITA, yang dikemudikan oleh Faisal (41), warga Kecamatan Mutiara Timur, Pidie melaju dari arah Banda Aceh menuju arah Medan.

Sementara, dari arah Medan menuju Banda Aceh, melaju Vario dengan nomor polisi BL5267NAJ dikendarai oleh Iswadi (37) berboncengan dengan istri dan anaknya.

Tiba di lokasi kejadian, dikatakan Andrew, kendaraan yang dikemudi Faisal melebar ke kanan jalan hingga menabrak sepeda motor dari arah berlawanan.

"Pengendara dan penumpang sepeda motor terhempas ke badan jalan. Tak hanya itu, sepeda motor yang digunakan terseret dan menghantam mobil lain, Avanza, di belakang," ujar Andrew.

Baca Juga: 5 Warga Aceh Meninggal Karena Kecelakaan Selama Libur Lebaran

2. Satu keluarga menjadi korban kecelakaan lalu lintas

Naik Motor, Sekeluarga Tewas usai Ditabrak Mobil di Aceh TimurHonda Jazz kontra Vario di Aceh Timur, satu keluarga tewas (IDN Times/Istimewa)

Iswadi dan istrinya bernama Kartini (35) meninggal di lokasi kejadian. Sementara anak mereka yang berusia empat tahun. meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Graha Bunda, Idi.

"Ketiganya merupakan warga Seunebok Aceh, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Aceh Timur.

Saat ini kendaraan yang terlibat kecelakaan berikut pengemudi kedua mobil telah dibawa ke Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Aceh Timur untuk dimintai keterangan.

3. Selama libur lebaran lebih dari 5 warga tewas dalam kecelakaan lalu lintas

Naik Motor, Sekeluarga Tewas usai Ditabrak Mobil di Aceh TimurIlustrasi mobil (IDN Times/Sukma Shakti)

Berdasarkan catatan Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Aceh, selama kurun waktu 13-16 Mei 2021 atau di masa libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah libur tersebut, terjadi 17 kecelakaan.

"Total kecelakaan lalu lintas 17 kejadian, meninggal dunia 5 orang, dan luka ringan 25 orang," kata Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Aceh, Komisaris Besar Polisi Dicky Sandoni, pada Senin (17/5/2021) lalu.

Secara usia, korban kecelakaan dikatakan Dicky, berusia 15-30 tahun dengan rentang waktu kejadian antara pukul 09.00-12.00 WIB.

Baca Juga: Sudah 1.980 Kendaraan Dipaksa Putar Balik Selama Penyekatan di Aceh

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya