Comscore Tracker

Bio Farma Ajak Kolaborasi Google Health hingga Google Cloud

Disampaikan oleh Honesti Basyir dalam IMGS 2022 by IDN Times

Jakarta, IDN Times - Honesti Basyir, Presiden Direktur Bio Farma hadir dalam Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022 yang diselenggarakan oleh IDN Media, pada Kamis (29/9/22) di The Tribrata, Jakarta. Dalam sesinya yang bertajuk The Public Health: Turning Crisis into Opportunity di stage Visionary Leaders by IDN Times, ia menyampaikan bila masalah pandemik bukan hanya sekadar produk vaksin belaka, tetapi juga bagaimana proses penerimaan vaksin agar bisa sampai ke semua orang.

"Di awal, kita sudah hitung kebutuhan vaksin lebih dari 300 juta karena tersebar di 34 provinsi dengan 17 ribu pulau. Tapi, bagaimana cara menjangkau vaksin agar diterima ke ujung daerah, itu yang harus kita perhatikan," tuturnya.

Demi mengatasi masalah ini, Bio Farma pun pada akhirnya mengajak millennial dengan potensi tinggi yang berkarier di luar negeri, untuk kembali ke Indonesia. Salah satu hasil dari program ini, terciptalah sebuah sistem distribusi vaksin yang tiap harinya tetap terus dikembangkan.

"Kita harus tahu kebutuhan dan keinginan orang-orang itu seperti apa. Jangan sampai kita hanya melihat dari kacamata diri sendiri saja," ucap Honesti.

Dirinya juga mengungkapkan bila Bio Farma kini tengah berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan kesehatan berbasis teknologi, seperti Google Health, Google Cloud, dan beberapa lainnya. Hal ini ditujukan demi ambisi untuk memenuhi tujuan jangka panjang dari apa yang telah direncanakan oleh Bio Farma sebelumnya.

"Kita tengah menyiapkan produk vaksin agar gak ketergantungan impor. Lalu kita gak selesai sampai di sini, tapi terus mengembangkannya," pungkasnya.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: IMGS 2022 Resmi Dimulai

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya