Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura, TGB Bacakan Surah Al-Fatihah

TGB disambut SBY saat jenguk Ani Yudhoyono

Jakarta, IDN Times – Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat yang saat ini menjadi politikus Partai Golkar, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, menjenguk mantan ibu negara, Ani Yudhoyono, Jumat (22/2) sore.

Ani Yudhoyono saat ini sedang menjalani perawatan di National University Hospital (NUH) Singapura, karena menderita penyakit kanker darah.

Baca Juga: AHY: Proses Penyembuhan Ani Yudhoyono Masih dalam Tahap Pertama

1. Kedatangan TGB disambut oleh SBY

Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura, TGB Bacakan Surah Al-FatihahInstagram.com/@tuangurubajang

TGB, melalui akun Instagramnya @tuangurubajang yang terverifikasi dan diunggah pada Jumat, mengajak masyarakat untuk mendoakan kesembuhan istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

“Dengan niat kesembuhan itu, mari kita bacakan surat Al-Fatihah untuk Ibu Negara keenam Hj. Ani Bambang Yudhoyono yang tengah diuji oleh ALLOH. Semoga Beliau dan semua saudara kita yang sedang sakit diberi kesembuhan yang paripurna oleh Allah Subhanahu wata’ala,” tulis TGB.

Mantan politikus Partai Demokrat itu juga berdoa, semoga SBY selalu diberi kekuatan dan kesabaran lahir batin.

2. Surah Al-Fatihah adalah surah terhebat dalam Alquran

Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura, TGB Bacakan Surah Al-FatihahInstagram.com/@tuangurubajang

TGB menyebut, Surah Al-Fatihah merupakan surah terhebat dalam Alquran, yang didalamnya terkandung mukjizat untuk penyembuhan penyakit.

“Surah Al-Fatihah (Pembuka) adalah surah terhebat dalam Alquran. Ia diberi beragam nama di antaranya Asy-Syifa (kesembuhan, penyembuhan). Maka banyak riwayat menjelaskan bahwa para sahabat Rasul yang mulia membaca Al-Fatihah saat menjenguk orang yang sedang sakit agar diberi kesembuhan,” ujar TGB dalam akun Instagramnya

3. Sejumlah tokoh penting menjenguk Ani di Singapura

Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura, TGB Bacakan Surah Al-FatihahANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Ani Yudhoyono diketahui mengidap kanker darah sehingga menjalani perawatan di National University Hospital (NUH) Singapura sejak, Sabtu (9/2) lalu.

Sejumlah tokoh telah datang menjenguk. Di antaranya Presiden Joko “Jokowi” Widodo beserta Ibu Negara Iriana, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, calon wakil presiden nomor umur 02 Sandiaga Uno beserta istri dan ibundanya, hingga Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Baca Juga: Jenguk Ani Yudhoyono, Begini Potret Keakraban Jokowi dan SBY

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya