5 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Putuskan Beli Apartemen

Biar gak salah langkah

Saat ini, hunian vertikal seperti apartemen memang telah banyak diincar sebagai alternatif tempat tinggal. Terlebih pertumbuhan apartemen saat ini sedang sangat tinggi, terutama di kota besar seperti Jakarta. Meski begitu, harganya yang sanga tinggi ditambah berbagai permasalahan ibu kota (kemacetan, polusi, dll) membuat banyak orang beralih untuk mencari apartemen di kota-kota penyanggah. Agar tak salah langkah, ini 5 hal yang patut diperhatikan:

1.Lokasi

5 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Putuskan Beli Apartemensmithandassociates.com
Memang tak bisa dipungkiri, lokasi berperan penting dalam proses pemilihan hunian. Dekat dengan kantor, sekolah, swalayan, serta pusat pertokoan menjadi pilihan yang tepat untuk tempat tinggal. Memang sulit sih memilih lokasi hunian yang tepat, makannya kamu harus lebih jeli nih memilih yang paling cocok untukmu.


2. Fasilitas

5 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Putuskan Beli Apartemenhuffingtonpost.com

Mengingat tinggal dalam hunian vertikal yang relatif lebih sempit, apartemen harus memiliki fasilitas yang lengkap agar kita betah menghuninya. Kolam renang indoor, pusat perbelanjaan, gym, serta fasilitas lainnya wajib ada nih di apartemen pilihanmu. 

3. Nilai investasi

5 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Putuskan Beli Apartemenapip.biz

Salah satu hal yang harus diperhitungkan dalam membeli apartemen adalah nilai jual kembali dari apartemenmu tersebut. Pastikan apartemen pilihanmu berada di lokasi yang strategis agar nilai jualnya bisa lebih tinggi di masa mendatang.

Nah, pingin punya apartemen dengan nilai investasi yang tinggi? Mending kamu lihat deh kota hunian baru Meikarta. Diproyeksikan sebagai ‘the next Jakarta’, Meikarta pastinya akan punya nilai investasi yang tinggi banget dalam beberapa tahun mendatang. Harus segera beli nih sebelum kamu kehabisan! 

4. Anggaran

5 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Putuskan Beli Apartemenmoney.usnews.com

Hal lain yang harus diperhatikan adalah anggaran yang kamu miliki untuk membeli hunian tersebut. Pilihlah hunian yang masih masuk dalam budget-mu, karena masih banyak uang yang akan kamu keluarkan untuk ‘mengisi’ hunianmu tersebut.

Beruntung sekarang Meikarta hadir sebagai hunian yang ideal untuk anak muda kayak kita. Harganya yang relatif terjangkau serta dekat dengan pusat ekonomi. Berada diantara dua kota metropolitan, Jakarta dan Bandung, Meikarta jadi hunian tepat banget untuk anak muda seperti kita. Tuh tunggu apalagi? Yuk segera jadikan Meikarta jadi hunian ideal mu

5. Diskusikan dengan pasangan

5 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Putuskan Beli Apartemenhuffingtonpost.com

Gak kalah penting nih yang ini! Jangan sampai karena urusan hunian, hubungan kalian yang dipertaruhkan. Pastikan hunian yang kalian pilih sesuai dengan keinginan kedua belah pihak agar kalian pun nyaman tinggal di dalamnya.

Gimana, guys sudah matang belum ingin beli apartemen seperti apa?

Topik:

Berita Terkini Lainnya