Elf Tabrak Truk Akibatkan Kebakaran, Tiga Penumpang Tewas

Kecelakaan di Tol Ngawi - Kertosono

Madiun, IDN Times – Kecelakaan maut di Tol Ngawi – Kertosono KM 631 arah Madiun menuju Surabaya mengakibatkan tiga orang tewas, Kamis (3/12/2020) pagi. Mereka merupakan penumpang Isuzu Elf berpelat nomor DK 8725 GV yang terbakar setelah menabrak truk dan beton pembatas jalan.

“Informasi awal yang kami himpun di lokasi kejadian, ELF diketahui menabarak truk dari belakang. Truk terbantig ke kiri dan masuk got. Sedangkan Elf terbanting ke kanan,  menabarak pembatas jalan dan terbakar,” jelas Panit PJR Jatim 6 Polda Jatim Ipda Subekti.

1. Sopir truk mengalami patah tulang

Elf Tabrak Truk Akibatkan Kebakaran, Tiga Penumpang TewasTruk yang terguling di Tol Ngawi - Kertosono. Istimewa

Saat itu pula, Mali, sopir Elf, sejumlah penumpang, dan Muh. A. Yudi Purwanto, sopir truk berusaha menyelamatkan diri dengan cara keluar dari kendaraan masing-masing. Sayangnya, tiga orang dari mereka tidak berhasil kabur dan mengembuskan nafas terakhir dalam kondisi gosong.

“Sopir truk mengalami patah tulang, sopir Elf luka memar di wajah. Sedangkan, 11 orang penumpang dalam keadaan baik dan tetap dibawa ke rumah sakit,” ujar Subekti.

2. Korban terjepit kerangka Isuzu Elf

Elf Tabrak Truk Akibatkan Kebakaran, Tiga Penumpang TewasEvakuasi korban kecelakaan. Dok. IDN Times/Istimewa

Para korban kecelakaan dibawa ke rumah sakit setelah proses evakuasi berlangsung sekitar dua jam. Subekti mengungkapkan, proses penyelamatan terkendala posisi tubuh korban yang terjepit body kendaraan.  Untuk mengangkat korban, kerangka kendaraan harus dipotong dengan gergaji terlebih dulu.

Belum lagi, menunggu padamnya api yang membakar Isuzu Elf yang ditumpangi rombongan asal Pamekasan, Madura itu. Api diduga muncul dari benturan keras yang menimbulkan percikan api dan menyambar bahan bakar kendaraan. Adapun penyebab tabrakan diperkirakan karena sopir Elf mengantuk dan tak mampu menguasai kemudi dengan baik.

Baca Juga: Sebulan 2 Kecelakaan, Perlintasan KA di Blitar Kini Dijaga Relawan 

3. Dua kendaraan diamankan polisi

Elf Tabrak Truk Akibatkan Kebakaran, Tiga Penumpang TewasTruk yang terguling di Tol Ngawi - Kertosono. Istimewa

Hingga kini, pihak Unit PJR Jatim Polda Jatim masih menyelidiki kecelakan maut tersebut. Dua kendaraan yang terlibat tabrakan dievakuasi dan diamankan di Unit Laka Polres Madiun.  Selain itu, dokumentasi yang diambil di lokasi kejadian juga diibawa untuk dijadikan barang bukti.

Dalam menanganai kecelakaan ini, pihak polisi juga memintai keterangan sejumlah saksi. Terutama, bagi penumpang yang selamat dari kecelakaan maut itu. 

Baca Juga: Sebulan 2 Kecelakaan, Perlintasan KA di Blitar Kini Dijaga Relawan 

Nofika Dian Nugroho Photo Verified Writer Nofika Dian Nugroho

Penulis lepas yang tinggal di Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya