Lawan Kotak Kosong, Paslon di Ngawi Menang 94,4 Persen

Sesuai dengan target yang diinginkan

Ngawi, IDN Times – Calon Bupati-Wakil bupati Ngawi, Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko memenangi pilkada versi hitung cepat atau quick count yang diselenggarakan Bakesbangpol Pemkab Ngawi, Rabu (9/12/2020). Pasangan yang diusung dan didukung sepuluh partai politik di parlemen itu mendulang 94,4 persen suara atau sekitar 471.464 dari pemilih yang hadir di tempat pemungutan suara (TPS).

Updating sudah 100 persen. Syukur alhamdulillah, OK (jargon pasangan bernomor urut 1 ini) saya dan Mas Antok (panggilan Dwi Rianto Jatmiko) mendapatkan kemenangan yang luar biasa

1. Hasil hitung cepat tak jauh dari target

Lawan Kotak Kosong, Paslon di Ngawi Menang 94,4 PersenIlustrasi Pemilu (IDN Times/Mardya Shakti)

Perolehan suara itu tak jauh berbeda dengan jumlah yang ditargetkan. Sebelumnya, Ony memasang angka lebih dari 90 persen. Namun, hasil survei yang dilakukan tim internal pada H-1 pilkada, pasangan ini mendulang 86 persen suara. Selain itu, sembilan persen swing voters yang ada diharapkan menambah perolehan suara.

Saat quick count diumumkan, ternyata hasilnya tidak jauh berbeda. Ony yang merupakan wakil bupati dua periode (2010-2015, 2015-2020) dan Dwi Jatmiko Rianto yang menjabat Ketua DPRD Ngawi dapat mengungguli lawannya, yakni kotak kosong untuk sementara.

2. Partisipasi pemilih mencapai 77,4 persen

Lawan Kotak Kosong, Paslon di Ngawi Menang 94,4 PersenIlustrasi Pemilu (IDN Times/Mardya Shakti)

Ony meyakini, nantinya hasil hitung cepat yang diselenggarakan Bakesbangpol tidak jauh berbeda dengan penghitungan manual oleh KPU. Tahapan itu akan berlangsung beberapa hari ke depan. “Insya Allah, tidak akan jauh berbeda nilainya saat penetapan pemenang pilkada nanti,” ujar putra dari mantan Bupati Ngawi Harsono ini.

Namun demikian, ia berharap para pendukung, relawan, dan simpatisan tetap menunggu penetapan pemenang pilkada oleh KPU. “Yang juga penting adalah tingkat partisipasi masyarakat yang mencapai 77,4 persen dari DPT 686.775 yang hadir di TPS sebanyak 531.589 orang,” kata Ony.  

Baca Juga: 625 Surat Suara di KPU Ngawi Rusak

3. Janji segera tingkatkan kesejahteraan petani

Lawan Kotak Kosong, Paslon di Ngawi Menang 94,4 PersenSeorang petani sedang berada di lahan budidaya tembakau di Desa Ngale, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun. Dok.IDN Times/Istimewa

Tingkat kehadiran pemilih di TPS itu dinilai tinggi dan sesuai dengan target dari KPU. Dengan kondisi itu dinyatakan kepedulian warga untuk menyalurkan hak pilihnya juga baik. Oleh karena itu, Ony merasa bersyukur dipilih yang merupakan bukti kecintaan warga terhadap dirinya.

Maka, setelah nanti dilantik pasangan OK akan segera menyelesaikan sejumlah infrastruktur yang dibutuhkan warga. Selain itu, meningkatkan kesejahteraan petani dengan meluncurkan kartu semesta berkeadilan. 

Baca Juga: Didukung Semua Partai, Paslon Tunggal Ngawi Targetkan 90 Persen Suara

Nofika Dian Nugroho Photo Verified Writer Nofika Dian Nugroho

Penulis lepas yang tinggal di Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya