Comscore Tracker

Toko Telepon Seluler di Kabupaten Madiun Dibobol Pencuri

Pelaku diduga lebih dari satu orang

Madiun, IDN Times - Sebuah toko telepon seluler di Jalan Anggrek, Caruban yang masuk Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun dibobol maling. Kejadian itu pertama kali diketahui oleh seorang pekerja yang hendak membuka toko pada Selasa (22/6/2021) pagi.

"Rolling door terbuka sedikit dan satu pintu (kaca) bagian dalam sudah terbuka," kata Kukuh Agus Wibowo salah seorang saksi ditemui di sekitar lokasi kejadian.

1. Polisi amankan rekaman CCTV

Toko Telepon Seluler di Kabupaten Madiun Dibobol PencuriIlustrasi Maling (IDN Times/Mardya Shakti)

Melihat kondisi itu, Kukuh dan kedua rekan kerjanya berinisiatif melapor ke petugas Polsek Mejayan. Hingga akhirnya penyelidikan dilakukan dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).Dalam upaya itu, polisi berhasil menemukan petunjuk untuk mengungkap kasus tersebut. Rekaman video dari kamera pengintai yang terpasang di toko telah diamankan. Dari cuplikan gambar itu nampak pelaku sedang melakukan aksinya.

2. Kerugian material masih didata petugas

Toko Telepon Seluler di Kabupaten Madiun Dibobol PencuriIlustrasi Pencuri (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolsek Mejayan Kompol Sigit Siswandi mengatakan bahwa pelaku pencurian diduga lebih dari satu orang. Mereka berperan sebagai eksekutor dan pemantau. "Dari rekaman CCTV juga terlihat mobil yang dipakai komplotan pelaku," ujar dia.

Selain mendatangi TKP, upaya penyelidikan juga memintai keterangan saksi. Hingga kini, masih seorang pekerja toko yang didatangkan ke mapolsek untuk diklarifikasi. Ini terkait kronologis diketahuinya pencurian dan dampaknya.

3. Gembok dirusak, pintu dicongkel

Toko Telepon Seluler di Kabupaten Madiun Dibobol PencuriKapolsek Mejayan Kompol Sigit Siswandi. Nofika

Kerugian material dari kejadian yang diperkirakan terjadi Senin (22/6/2021) malam itu, Sigit melanjutkan masih didata petugas. Personel kepolisian juga menunggu hasil pengecekan oleh pihak toko. "Berapa jumlah handphone yang dicuri masih dihitung," ucap Sigit.

Yang jelas, ia melanjutkan, lebih dari 10 telefon seluler yang diembat kmplotan pencuri. Mereka mengambilnya setelah berhasil masuk dengan merusak gembok dengan menggunakan alat khusus. "Pintu dicongkel dengan alat yang keras," kata kapolsek.

Baca Juga: Tak Hanya Hajatan, COVID-19 di Madiun Juga dari Klaster Keluarga 

Nofika Dian Nugroho Photo Verified Writer Nofika Dian Nugroho

Penulis lepas yang tinggal di Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya