Kala Artis Didapuk Jadi Juru Bicara Presiden

Yay or Nay?

Belakangan, banyak politikus, pakar hukum tata negara dan anggota DPR yang menyarankan agar Presiden Jokowi mempunyai juru bicara presiden, selain kantor kepresidenan saja. Berandai-andai, jika juru bicara Presiden dipilih dari kalangan artis, mungkin nama-nama ini cocok nih.

1. Olga Lydia

Kala Artis Didapuk Jadi Juru Bicara Presiden123movies.tv

Olga adalah salah satu artis cerdas yang juga memperhatikan politik Indonesia. Olga tertarik pada isu-isu yang berhubungan dengan kemanusiaan, kesejahteraan dan peningkatan kualitas manusia. Meski ia mendukung Jokowi, namun Olga menyatakan bukan berarti ia setuju dengan semua kebijakan yang dibuat oleh Jokowi.Sayangnya, Olga tak ingin terjun ke dunia politik. Jika pun ia harus mengurusi pemerintahan, ia justru ingin mengabdi untuk memimpin daerah terpencil yang jauh dari ibu kota.

2. Cinta Laura

Kala Artis Didapuk Jadi Juru Bicara Presidenkabarmaya.com

Meski logat bicaranya ribet dan lebih cas cis cus berbahasa Inggris daripada bahasa Indonesia, Cinta Laura terbukti mampu menempuh pendidikan di Columbia University jurusan Ilmu Politik dan Psikologi lho! Bahkan, Cinta sukses meraih predikat Cum Laude di universitas almamater Barack Obama itu. Hei, tak semua orang bisa lulus dengan Cum Laude di kampus bergengsi yang isinya orang-orang pintar di dunia kan?

3. Rizal Edwin Manansang

Kala Artis Didapuk Jadi Juru Bicara Presidenkapanlagi.com

Meski kurang populer di kalangan generasi muda, tapi anggota Trio Libels ini ternyata merupakan salah satu artis terpintar di Indonesia. Setelah menamatkan kuliah di STAN, Rizal menerima beasiswa S2 Ekonomi di AS, dan tahun 2012 lalu ia meraih gelar doktor dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dengan nilai A lho! Kabarnya, saat ini Edwin adalah salah satu Pejabat Eselon di Departemen Keuangan.

4. Maudi Ayunda

Kala Artis Didapuk Jadi Juru Bicara Presidenmixrad.io

Biar masih berusia 19 tahun, pemeran utama Perahu Kertas ini tak bisa dianggap remeh. Maudi berhasil diterima di dua kampus elite dunia, yaitu Columbia University dan Oxford University. Ia sempat menjadi pembicara muda di forum internasional Regional Meeting and Stakeholder Consultation on the Post-2014 Development Agenda di Bali. Saat ini Maudi masih menempuh kuliahnya di Oxford University jurusan Filosofi, Politik dan Ekonomi.

5. Dian Sastrowardoyo

Kala Artis Didapuk Jadi Juru Bicara Presidengetscoop.com

Kendati tidak menempuh pendidikan di luar negeri, Dian Sastrowardoyo adalah perempuan cerdas alumni S1 Filsafat Universitas Indonesia, dilanjutkan dengan Cum Laude S2 Manajemen Keuangan Universitas Indonesia. Saat ini, Dian juga berencana melanjutkan ke jenjang S3 lho!

6. Andi Arsyil Rahman

Kala Artis Didapuk Jadi Juru Bicara Presidenbioartiskita.com

Pemeran Robi di sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini ternyata tak hanya jual tampang. Dengan manajemen waktunya yang luar biasa, Arsyil sukses mengantongi tiga gelar S1; MIPA jurusan Geofisika, Manajemen Ekonomi, dan Teknik Informatika di tahun 2010. Setelah itu, ia pernah juga didapuk jadi Duta International Youth Forum on Climate Change 2011. Sadis!

So what do you think guys? Kira-kira mereka mampu nggak?

Topik:

Berita Terkini Lainnya