Suasana & Hasil Perhitungan Suara di TPS 09 Menteng Bogor, Seru!

#1000MillennialsKawalPemilu Kondusif dan aman terkendali

Semarak dan ramai, pemilihan yang dilakukan 5 tahun sekali ini turut menjadi ajang yang ditunggu-tunggu, tepat pada (17/04) pemilu serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Masyarakat pun antusias meramaikan pesta demokrasi ini. Terbilang unik, pemilu kali ini berbarengan dengan pemilihan calon legislatif. Ramai dan panas, Pemilu kali ini berjalan lancar dan kondusif. Tepatnya di TPS 09 kec. Bogor Barat, Kelurahan Menteng Kota Bogor, Jawa Barat. Aman dan ramai terkendali. 

1. Masyarakat antusias menyambut pesta demokrasi yang diselenggarakan

Suasana & Hasil Perhitungan Suara di TPS 09 Menteng Bogor, Seru!IDNTIMES/oktawen

Meski tampak sederhana, TPS 09 menjadi tempat penyelenggaraan dan proses perhitungan suara pemilihan kali ini. TPS yang terdiri dari 215 DPT ini terbilang cukup ramai, terbukti dari antusiasme masyarakat yang melakukan pemilihan sebanyak 185 suara. Terdiri dari 3 bilik suara, Dadang Iskandar ketua panitia KPPS 09 menyatakan 'antusiasme masyarakat pada pemilu kali ini cukup tinggi dan selektif dalam memilih para calon'.  

2. Panitia KPPS turut serta memberikan arahan dan pelayanan bagi pemilih

Suasana & Hasil Perhitungan Suara di TPS 09 Menteng Bogor, Seru!IDNTimes/oktawen

TPS 09 yang berlokasi di kelurahan Menteng, jalan Mambo berjalan secara hikmat dan terbuka. Kerjasama antara panitia KPPS, tim relawan dan warga sekitar pun terbilang akrab. Suasana proses perhitungan pun berjalan lancar tanpa kendala. Peran panitia KPPS terbilang cukup aktif, arahan dengan pengeras suara dan pelayanannya cukup totalitas. Pemilih awam maupun baru diberikan pelayanan yang baik. Bagi para pemilih yang seperti saya, anak rantau pengarahan yang diberikan dan persyaratan terbilang mudah. Hanya membawa kertas A5 maupun E-KTP, saya pun melakukan pemilihan dengan tenang. 

3. Pasangan Calon dan wakil presiden no urut 02 meraih suara terbanyak

Suasana & Hasil Perhitungan Suara di TPS 09 Menteng Bogor, Seru!IDNTIMES/Oktawen

Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, unggul meraih suara terbanyak di TPS 09 Kec. Bogor Barat Kel. Menteng kota Bogor Jawa Barat. Sebanyak 215 DPT yang terdaftar di TPS ini, hanya 185 suara yang hadir. Hasil perhitungan yang dilakukan oleh panitia TPS pun dilakukan secara teliti dan dihadiri oleh beberapa saksi dari berbagai partai. Dari hasil perhitungan suara, pasangan calon dan wakil presiden 'Prabowo Subianto-Sandiaga Uno' memperoleh suara sebanyak 109 suara sedangkan calon dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf hanya memperoleh 72 suara. Dan sebanyak 4 surat suara dinyatakan tidak sah karena tidak adanya tanda pencoblosan. 

Partai PDIP menduduki posisi puncak di TPS 09 Menteng ini, sebanyak 48 suara disusul oleh partai PKS sebanyak 31 suara, dan di posisi ketiga ada partai Gerindra 29 suara. Ketiga partai di atas menduduki posisi puncak di TPS 09. Perhitungan cepat di TPS pun cukup memuaskan. 

4. Antusias dan ramai, pemilu yang mengesankan

Suasana & Hasil Perhitungan Suara di TPS 09 Menteng Bogor, Seru!IDNTIMES/oktawen

Dekat dari rumah, masyarakat cukup antusias dalam pemilu kali ini. TPS yang tepat berada di depan rumah, ibu Dahlia mengaku senang. Karena dirinya tak perlu jauh dan mengantre lama, Ibu Dahlia pun menuturkan Pemilu kali ini cukup mengesankan dan unik. Dan juga demi kemajuan bangsa ibu Dahlia mengatakan kita harus memilih pemimpin yang amanah dan terpercaya. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Pertama Kali Ikut Pemilu Indonesia di Swedia, Campur Aduk Rasanya

S H Photo Verified Writer S H

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya