Kumpulkan Karya Terbaik, Pertamina Gelar Anugerah Jurnalistik ke-19

Insan pers gak boleh ketinggalan nih!

Jakarta, IDN Times - Pertamina kembali menghadirkan Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2022. Acara ini menjadi kali ke 19 Pertamina berupaya menjaring karya-karya publikasi terbaik wartawan.

Kompetisi ini menjadi kesempatan emas untuk mengekspresikan karya-karya wartawan. Selain itu, kompetisi ini juga terbuka bagi seluruh insan pers yang ada di Indonesia.

1. Usung tema besar "Energizing Your Future"

Kumpulkan Karya Terbaik, Pertamina Gelar Anugerah Jurnalistik ke-19Kantor Pusat PT Pertamina (Persero) (IDN Times/Hana Adi Perdana)

AJP 2022 mengusung tema “Energizing Your Future” yang sejalan dengan tema komunikasi perusahaan tahun 2022. Pertamina tahun ini terus berupaya dalam menjaga ketahanan energi nasional dan transisi energi bersih.

“Pertamina mengajak insan pers di seluruh Indonesia, untuk kembali menghasilkan karya penuh energi dalam AJP 2022. Ajang tahunan ini terbuka untuk media nasional maupun lokal untuk memberikan karya terbaiknya,” ujar Brahmantya S. Poerwadi Corporate Secretary PT Pertamina (Persero).

Informasi terkait perseroan yang bisa diangkat juga cukup beragam seperti, Pertamina Go Green, Pertamina Go Global, Pertamina Go Digital, Pertamina Go Collaborative, Pertamina Go Productive & Efficient dan Pertamina Go Sustainable.

Baca Juga: Pertamina Eco RunFest 2022: Berlari Untuk Bumi Yang Lebih Sehat

2. Ada beragam kategori pilihan

Kumpulkan Karya Terbaik, Pertamina Gelar Anugerah Jurnalistik ke-19ilustrasi seseorang sedang menulis (Pexels.com/Judit Peter)

AJP 2022 sendiri menawarkan 6 (enam) kategori karya yakni Kategori Media Cetak, Media Online, Kategori TV, Kategori Radio, Kategori Foto Essay dan Kategori CSR/UMKM Pertamina.

Kategori CSR/UMKM Pertamina bisa diikuti oleh seluruh insan media dari berbagai kanal baik cetak, online, TV maupun Radio. Sementara, karya Foto Essay bisa diikuti jurnalis foto dengan beragam tema, termasuk tema CSR, UMKM, Olahraga dan lain sebagainya.

Seluruh karya nantinya akan diseleksi secara berjenjang mulai tingkat teritori, hingga tingkat nasional untuk memperebutkan babak final dan grand final. Brahmantya mengungkapkan, Pertamina sudah menyiapkan beragam hadiah menarik berupa uang tunai hingga kursus di luar negeri bagi pemenang tingkat teritori dan tingkat nasional.

3. Proses pendaftaran hingga pengumpulan karya secara online

Kumpulkan Karya Terbaik, Pertamina Gelar Anugerah Jurnalistik ke-19Ilustrasi PT Pertamina EP Cepu. (Dok. PT Pertamina EP Cepu)

Untuk memudahkan peserta, tata cara pendaftaran hingga penyampaian karya AJP 2022 dilakukan secara digital melalui microsite AJP Pertamina. Setiap peserta bisa menyampaikan karya sebanyak-banyaknya dan berkreasi tanpa batas.

Adapun karya yang didaftarkan haruslah berita positif dan sudah pernah dipublikasikan atau disiarkan di media massa pada rentang waktu 16 November 2021 sampai dengan 31 Oktober 2022. Untuk informasi lebih detail, calon peserta bisa membuka website anugerahjurnalistikpertamina.com atau menghubungi Call Center Pertamina 135. (WEB)

Baca Juga: Dukung Ketahanan Pangan, Pertamina Hulu Rokan Kerja Sama dengan TNI AD

Topik:

  • Evan Yulian Philaret

Berita Terkini Lainnya