Adakan Perbaikan Jalan di Jabar, Kang Emil Pastikan Progres Maksimal 

Ridwan Kamil pastikan perbaikan berlanjut menuju 100 persen

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, secara aktif melanjutkan upaya perbaikan infrastruktur di wilayahnya dengan fokus pada perbaikan jalan provinsi. Dalam inspeksinya, Kang Emil, sapaan akrabnya, memastikan progres perbaikan jalan mencapai tingkat maksimal.

Salah satu ruas jalan yang menjadi fokus perhatiannya adalah ruas jalan provinsi Padalarang-Cisarua yang melintasi Desa Mekarsari di Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Kang Emil terus memastikan bahwa kondisi jalan tersebut terus disempurnakan. Melalui upaya pemeliharaan berkala, rekonstruksi, dan peningkatan jalan, ia berharap dapat meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di Jawa Barat dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat setempat.

Baca Juga: 7 Potret Ridwan Kamil Asuh Bu Cinta dan Anak Bungsu di Taman Bermain

1. Pemeliharaan jalan provinsi

Adakan Perbaikan Jalan di Jabar, Kang Emil Pastikan Progres Maksimal ilustrasi aspal (unsplash.com/john_cafazza)

Ridwan Kamil memastikan bahwa perbaikan ruas jalan provinsi Padalarang-Cisarua sepanjang 7,9 kilometer terus dilakukan. Jalan ini merupakan salah satu dari 71 ruas jalan kewenangan provinsi yang sedang menjalani proses perbaikan sejak Maret.

Proyek perbaikan jalan ini melibatkan tiga klasifikasi utama, yakni pemeliharaan berkala, rekonstruksi, dan peningkatan jalan. Gubernur Ridwan Kamil menghadirkan komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan kondisi jalan tersebut hingga mendekati 100 persen.

Ia memastikan bahwa setiap aspek perbaikan jalan dilakukan dengan teliti dan profesional untuk memberikan infrastruktur jalan yang berkualitas tinggi dan mampu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Jawa Barat. Melalui upaya yang berkelanjutan, diharapkan ruas jalan provinsi Padalarang-Cisarua dapat menjadi contoh dalam upaya peningkatan infrastruktur yang dilakukan oleh provinsi.

2. Progres pemeliharaan jalan

Adakan Perbaikan Jalan di Jabar, Kang Emil Pastikan Progres Maksimal ilustrasi jalan rusak (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Ridwan Kamil mengungkapkan perkembangan signifikan dalam upaya pemeliharaan berkala ruas jalan provinsi. Dari target pemeliharaan berkala sepanjang 354 kilometer yang dijadwalkan selesai pada bulan Juli 2023, telah dikerjakan sejauh 130 kilometer.

Pemeliharaan berkala ini merupakan bagian integral dari program perbaikan jalan provinsi yang melibatkan 69 paket pekerjaan. Mayoritas pekerjaan tersebut tergolong dalam klasifikasi pemeliharaan berkala.

Gubernur Ridwan Kamil menegaskan bahwa setengah dari proses lelang pekerjaan telah selesai dan sisa pekerjaan tersebut ditargetkan akan selesai pada bulan Juli. Dengan capaian ini, pemerintah provinsi berupaya secara aktif untuk memperbaiki dan mempertahankan kondisi jalan yang optimal, sehingga masyarakat dapat menikmati infrastruktur jalan yang aman dalam mobilitas sehari-hari.

3. Semangat membangun Jawa Barat

Adakan Perbaikan Jalan di Jabar, Kang Emil Pastikan Progres Maksimal ilustrasi semangat bekerja (unsplash.com/krakenimages)

Ridwan Kamil menegaskan semangat membangun Jawa Barat dengan segala keterbatasan yang dihadapi dalam peninjauan jalan provinsi. Saat melakukan kegiatan tersebut yang terletak di jalan kampung Lebaksari, Gubernur Ridwan Kamil didampingi oleh Bambang Tirtoyuliono, yang menjabat sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar.

Ridwan Kamil menekankan pentingnya memaksimalkan upaya pembangunan di Jawa Barat meskipun terdapat keterbatasan. Ia pun bertekad untuk melanjutkan upaya pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan. Meskipun tantangan ada di depan, semangat membangun yang tinggi dan kerja keras akan menjadi landasan dalam mencapai visi pembangunan yang lebih baik bagi provinsi ini.

Dengan komitmen dan upaya maksimal dari Gubernur Ridwan Kamil dalam melakukan perbaikan jalan di Jawa Barat, progres pembangunan terus ditingkatkan. Melalui inspeksi langsung dan pemeliharaan berkala, ia memastikan bahwa ruas jalan terus disempurnakan.

Selain itu, dari target pemeliharaan berkala sepanjang 354 kilometer, sejauh ini telah dikerjakan 130 kilometer dengan progres yang signifikan. Dalam upaya membangun Jabar dengan segala keterbatasan, Gubernur Ridwan Kamil dan timnya terus bersemangat dan berkomitmen untuk mencapai pembangunan yang optimal.

Dengan semangat #JabarJuara, Jawa Barat diharapkan dapat menjadi contoh dalam pemeliharaan infrastruktur jalan, memberikan manfaat dan kemudahan bagi masyarakat serta memperkuat posisi Jabar sebagai provinsi yang unggul dalam pembangunan.

Baca Juga: Keren! Ridwan Kamil Bawa Beasiswa Pendidikan Teknologi Blockchain 

Porcelain Photo Verified Writer Porcelain

꒰ঌ ig: nndf_prcl ໒꒱

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya