DPR Himbau Jokowi Percepat Pembangunan di Indonesia Timur

Ketidakseimbangan antara infrastruktur barat dan timur jadi salah satu alasan.

Nono Samono, anggota DPR RI menghimbau Jokowi segera percepat pembangunan di Indonesia Timur. Hal tersebut dikarenakan masyarakat Indonesia Timur membutuhkan infrastruktur untuk meningkatkan taraf perekonomian disana. Selama satu tahun pemerintahna Jokowi, sudah beberapa yang dikerjakan pemerintah dalam meningkatkan infrastrutur di Inedonesia Timur. Salah satunya dengan mengupayakan tol laut yang baru saja diresmikan, namun distribusi barang melalui tol laut masih dalam peningkatan. 

DPR Himbau Jokowi Percepat Pembangunan di Indonesia TimurSumber Gambar: forum.detik.com

Menurut Nono, sumber daya alam dari Indonesia Timur banyak dikirimkan ke Indonesia Barat tetapi distribusi ke Indonesia timur hingga kini tidak ada  peningkatan. Nono menambahkan agar pemerintah dapat menmbahkan kanto-kantor perwakilan di sentral daerah-derah untuk mempermudah komunikasi dengan pemerintah pusat. Cara tersebut dinilai dapat mengembangkan upaya pemerataan di kawasan Barat dan Timur Indonesia. 

DPR Himbau Jokowi Percepat Pembangunan di Indonesia TimurSumber Gambar: rmol.co

Dilansir Kompas.com, Anggota DPR RI, Nono Samono menjelaskan to laut tidak akan berfungsi dengan baik jika tidak ada percepatan dalam keberimbangan arus. Selain itu MEN yang paling menderita kawasan Timur karena lebih 60 persen SDA di Timur berperan bagi pendapatan nasional. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya