Jokowi Hadiri Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim COP 21 di Paris

Jokowi juga akan menyampaikan komitmen Indonesia dalam mengurangi emisi.

Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim, (Conference of the Parties) COP 21 tahun ini dilaksanakan di Paris, Perancis. Jokowi tiba di Bandara Le Bourget pada pukul 22.20 waktu Paris dan disambut langsung oleh Duta Besar RI untuk Perancis, Hotmangaraja Pandjaitan. Setelah mendarat di Paris, Jokowi langsung bertolak ke Hotel Westin, tempat Jokowi menginap selama acara ini. 

Jokowi Hadiri Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim COP 21 di Paris Sumber Gambar: newsroom.unfccc.int
Jokowi Hadiri Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim COP 21 di Paris Sumber Gambar: jesc.eu

Nantinya, Jokowi akan menegaskan bahwa Indonesia berkepentingan untuk memastikan semua pihak memiliki pemahaman dan langkah yang sama dalam menghadapi perubahan iklim. Selain itu Jokowi juga akan menyampaikan komitmen Indonesia dalam mengurangi emisi, menjelaskan mengenai restorasi gambut, review izin lama dan moratorium dengan jangka waktu tertentu. 

Jokowi Hadiri Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim COP 21 di Paris Sumber Gambar: futureearth.org

KTT Perubahan Iklim atau yang dikenal dengan United Nations Framework of Climate Change (UNFCC) annual Conference of Parties (COP) ke 21 akan dihadiri para petinggi dari berbagai negara. Jokowi nantinya akan mempresentasikan laporannya pada Senin (30/11) pada pukul 14.45 waktu setempat. KTT Perubahan Iklim ini merupakan bentuk tindak lanjut setelah berakhirnya Protokol Tokyo. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya