Jokowi Perkirakan Kereta Api Makassar-Manado Operasi 2018

Saat ini proyek rel KA baru mencapai enam kilometer.

Kabar gembira bagi warga Sulawesi, proyek Kereta Api (KA) Trans Sulawesi yang rencananya akan menghubungkan Makassar (Sulsel) hingga Manado (Sulut) akan mulai beroperasi pada 2018. Dilansir Kompas.com, Presiden RI, Jokowi menjelaskan ia berharap di tahun 2018 rel KA ini akan tersambung dan beroperasi. 

Jokowi Perkirakan Kereta Api Makassar-Manado Operasi 2018 Sumber Gambar: kompas.com

Rabu (25/11) kemarin Jokowi baru saja mengunjungi proyek rel KA Trans Sulawesi di Kabupaten Barru Sulsel. Saat ini proyek rel KA baru mencapai enam kilometer tetapi Jokowi berharap tahun depan sudah mencapai kota Pare-Pare atau sekitar 145 kilometer. Jokowi menambahkan pembangunan rel dari Manado menuju Makassar juga akan dibangun tahun depan. Sampai saat ini pembangunan proyek ini masih tepat waktu dan rencanannya proyek ini akan tersambung dengan Makassar New Port dan bandara. 

Jokowi Perkirakan Kereta Api Makassar-Manado Operasi 2018 Sumber Gambar: kabarselebes.com

Dalam pengerjaan proyek ini diketahui PT KAI banyak menyerap tenaga kerja untuk pembangunan dan nantinya manajemen serta karyawan akan berasal dari daerah sekitar. KA Trans Sulawesi ini bukan merupakan kereta cepat melainkan kereta dengan kecepatan 200 km per jam. Diharapkan dengan adanya KA Trans Sulawesi dapat mempermudah distribusi logistik serta membuat harga barang lebih murah. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya