Jokowi Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Surabaya

Upacara diselenggarakan di Tugu Pahlawan.

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini Jokowi akan memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Surabaya, tepatnya di Tugu Pahlawan. Sedangkan Jusuf Kalla memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan di Makam Pahlawan Kalibata. Jokowi sudah berada di Surabaya sejak Senin (9/11) malam menggunakan pesawat Kepresidenan RI dan didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. 

Jokowi Pimpin Upacara Hari Pahlawan di SurabayaSumber Gambar: metrotvnews.com

Rencananya setelah melaksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan, Jokowi akan meninjau beberapa daerah sebelum kembali ke Jakarta pada hari Rabu (11/11) sore. Siang ini (10/11) Jokowi akan mengunjungi galangan kapal yang terletak di Kabupaten Bangkalan lalu bertolak menuju Malang untuk membuka turnamen sepak bola Piala Jenderal Sudirman serta meninjau PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI), Tuban keesokan harinnya. 

Jokowi Pimpin Upacara Hari Pahlawan di SurabayaSumber Gambar: bolabanget.com

Turnamen sepak bola Jenderal Sudirman Cup yang akan dibuka sore ini adalah turnamen yang dijanjikan presiden usai menyaksikan pertandingan final Piala Presiden antara Persib dan Sriwijaya FC. Pada akhir kunjungannya, Jokowi akan melakukan peluncuran sebuah program penciptaan lapangan kerja melalui sinergi antara investasi dengan pondok pesantren di Kabupaten Gresik.

Topik:

Berita Terkini Lainnya