Longsor di Bogor Rubuhkan 40 Rumah

Akibat longsor ini dua orang mengalami luka-luka.

Longsor terjadi pada Kamis (19/11) petang di desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Akibat longsor ini sedikitnya 40 rumah rusak parah dan dua orang mengalami luka-luka. Selain rumah warga, longsor juga menyebabkan sebuah mushola dan kantor Desa Pruwabakti ikut rusak. Selain itu puluhan kepala keluarga (KK) harus diungsikan ke lokasi yang lebih aman untuk menghindari longsor susulan.

Dilansir Kompas.com, Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Laksono menjelaskan longsor ini terjadi pada saat hujan deras mengguyur Bogor. Hujan inilah yang menyebabkan tebing tanah tidak kuat menahan guyuran air hujan hingga ambruk menimpa rumah warga di bawahnya. 

Longsor di Bogor Rubuhkan 40 RumahSumber Gambar: kompas.com

Hingga saat ini tim gabungan dari BPBD Kabupaten Bogor telah berada di lokasi kejadian untuk ikut membantu proses evakuasi. Tidak ditemukan korban jiwa dalam kejadian ini, namun ada dua orang korban luka yang telah dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Kedua korban ini bernama Dendi Setiawan (12 ) dan Atuh (65). 

Longsor di Bogor Rubuhkan 40 RumahSumber gambar : energitoday.com

Topik:

Berita Terkini Lainnya