Selamat Jalan Pak Raden

Pak Raden dan Si Unyil akan selalu dalam hati kita.

Indonesia kembali kehilangan sosok penting. Kali ini kabar duka datang dari tokoh dunia anak-anak Indonesia. Drs. Suyadi yang lebih dikenal dengan nama Pak Raden, telah meninggalkan kita untuk selamanya. Kreator film boneka Si Unyil meninggal pada usia 82 tahun di Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Barat. 

Selamat Jalan Pak RadenSumber Gambar: dakwatuna.com

Pak Raden meninggal Jumat (30/10) malam pada pukul 22.00 WIB. Diduga dikarenakan infeksi paru-paru pada sebelah kanan. Dilansir Kompas.com, sebelum menghembuskan nafas terakhir, kondisi kesehatan Pak Raden sempat drop dan dan demam tinggi sejak siang. Kini jenazah sudah dimandikan dan akan disemayamkan di Taman Pemakaman Umum Jeruk Purut. 

Selamat Jalan Pak RadenSumber Gambar: komike.files.wordpress.com

Sosok Pak Raden dan Si Unyil yang melekat pada Drs Suyadi tidak akan pernah hilang dari benak masyarakat. Ciri khas blankon, kumis tebal, serta keahlian dalam menggambar membuat Pak Raden menajdi salah satu tokoh yang dikagumi anak-anak. Meninggalnya Pak Raden membuat banyak masyarakat Indonesia merasa kehilangan. Gak sedikit orang menyampaikan bela sungkawa di media sosial. 

Selamat jalan Pak Raden, tenanglah disana!

Topik:

Berita Terkini Lainnya