Titik-titik Kemacetan di Jakarta Selatan yang Wajib Kamu Hindari Saat Jam Pulang Kantor

Mulai dari menggerutu sampai tertidur pulas menikmati macetnya Jakarta.

Jakarta...oh...Jakarta... Hanya itu yang bisa terucapkan ketika kamu harus 'lagi-lagi' menembus kemacetan di Jakarta Selatan di jam pulang kantor. Jika biasanya orang bersemangat untuk pulang dan segera sampai di rumah, bagi yang berkantor di Jakarta Selatan bisa jadi kebalikannya. “Ntar aja deh pulangnya, nunggu nggak macet!”

Apalagi di musim hujan seperti bulan-bulan ini, rasanya pengen nginep kantor aja daripada habis waktu di jalan hanya untuk menembus macet. Sayangnya jalan alternatif udah banyak diketahui orang, jadi tetap saja jalan yang biasanya bisa membuat kamu pulang lebih cepat tak bisa lagi "membantu".

Mari kita jelajahi jalan-jalan di Jakarta Selatan yang membutuhkan kesabaran kelas berat ketika harus melaluinya, khususnya di jam pulang kantor.

1. Sepanjang Blok M – Fatmawati

Titik-titik Kemacetan di Jakarta Selatan yang Wajib Kamu Hindari Saat Jam Pulang KantorSumber Gambar: infonitas.com

Sebelum ada proyek pembangunan MRT, poros jalan ini sudah penuh sesak dengan kendaraan. Mulai dari bajaj, motor, mobil pribadi, taksi dan tentu saja yang tak mau ketinggalan Metromini.

Nah sejak proyek pembangunan MRT dilaksanakan, otomatis ada bagian jalan yang harus 'dikorbankan'. Semakin sempitlah ruas jalan yang bisa dilewati dan sayangnya tidak semakin sedikit orang yang melewati jalan ini. Buat kamu yang tiap hari harus melalui 'jam keramat' pasti sudah 'kebal' dengan kemacetan yang wajib dilalui ini.

2. Antasari

Titik-titik Kemacetan di Jakarta Selatan yang Wajib Kamu Hindari Saat Jam Pulang KantorSumber Gambar: viva.co.id

Meski sudah dibangun jalan layang yang megah sepanjang jalan Antasari, kemacetan tetap saja terjadi. Bagi Anda yang ingin ke Kemang pastilah melewati jalan yang beratap beton ini. Para clubbers Kemang pasti sudah tahu jam-jam aman dari kemacetan Antasari agar bisa segera bisa sampai di Kemang dengan cepat dan bebas mengumpat.

Sepanjang jalan Antasari terdapat lebih dari empat perempatan yang untungnya dilengkapi dengan trafficlight yang paling tidak bisa mengatur motor, mobil, kopaja bahkan bajaj yang berlomba ingin segera sampai ke tujuan.

3. Cilandak – Pasar Minggu (Samping Tol)

Titik-titik Kemacetan di Jakarta Selatan yang Wajib Kamu Hindari Saat Jam Pulang KantorSumber Gambar: detik.com

Setiap hari kerja di jam pulang kerja, perjalanan dari depan Citos sampai menuju Pasar Minggu penuh perjuangan dan kesabaran. Jalanan yang lurus tetapi berkontur ini membuat pengendara kendaraan harus ekstra hati-hati. Entah berapa ribu motor dan mobil memadati jalanan yang tak terlalu lebar ini setiap hari. Bagi Anda yang tinggal di kawasan Jakarta Selatan sampai Depok, rute ini bisa jadi rute wajib yang 'tampak praktis'.

4. Tanjung Barat – Depok

Titik-titik Kemacetan di Jakarta Selatan yang Wajib Kamu Hindari Saat Jam Pulang KantorSumber Gambar: flickr.com

Nah jalan ini sungguh luar biasa padat merayap di jam-jam keramat, jam pulang kerja. Rata-rata pengendara motor dan mobil berlomba untuk sampai di rumah apalagi untuk yang tinggal di Depok. Meski sudah disediakan sarana transportasi umum yang nyaman yaitu KRL, masih banyak warga Depok dan sekitarnya yang lebih memilih kendaraan pribadi untuk sarana transportasi.

Bahas kemacetan di Jakarta bikin perut mules dan kepala nyut-nyutan. Tapi jika kamu sudah 'terbiasa' melewatinya pastilah ada satu 'kekuatan' baru yang kamu punya. Kekuatan di sini maksudnya adalah kuat mentalnya. Pertama mungkin menggerutu, tapi lama-lama macet sudah menjadi biasa bahkan sahabat. Mungkin saja, ketika kamu tinggal di kota kecil, kamu bakal kangen sama kemacetan Jakarta. Ya gak?

Topik:

Berita Terkini Lainnya