Anak Ridwan Kamil Belum Juga Ditemukan, Keluarga Konsultasi ke Ulama

Keluarga Ridwan Kamil sudah ikhlas dengan takdir Eril

Jakarta, IDN Times - Pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn, yang hilang usai berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, masih terus dilakukan hingga kini. Pencarian bahkan turut melibatkan warga sekitar bantaran Aare, hingga berbagai komunitas yang beririsan dengan sungai tersebut.

Saat ini, ada dua titik yang mulai difokuskan tim pencari. Mereka mulai menaruh curiga dengan area dua pintu air di Sungai Aare, Bern, Swiss, serta area setelah pintu air ke-2.

Patroli pun kian digencarkan di pencarian hari keenam ini. Seperti yang disampaikan Kepala Kepolisian Maritim Bern, melalui informasi yang diperoleh akun Twitter resmi Provinsi Jabar, @jabarprovgoid.

1. Keluarga ikhlas terima takdir

Anak Ridwan Kamil Belum Juga Ditemukan, Keluarga Konsultasi ke Ulamainstagram.com/emmerilkahn

Di sisi lain, keluarga Ridwan Kamil disebutkan sudah ikhlas dengan apapun yang menjadi takdir dari Eril. Hal itu disampaikan langsung kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, seperti disitat Antara.

"Pencarian hari ini sudah selesai (Selasa 31 Mei), kemudian dilanjutkan lagi hari berikutnya (Rabu 1 Juni). Dari pihak keluarga sudah ikhlas apapun nanti yang akan menjadi takdir dari Eril," kata Erwin.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tegar Terima Kemungkinan Terburuk soal Anaknya 

2. Keluarga Ridwan Kamil mulai konsultasi dengan ulama

Anak Ridwan Kamil Belum Juga Ditemukan, Keluarga Konsultasi ke UlamaGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Dok. IDN Times)

Untuk antisipasi berbagai skenario, pihak keluarga Ridwan Kamil disebutkan sudah mulai berkonsultasi dengan ulama guna mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam.

"Dari pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan beberapa ulama seperti Ketua MUI KH Rachmat Syafei dan Ustaz Adi Hidayat untuk kami dapat mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terhadap apapun yang menjadi takdirnya Eril," ujar dia.

Kendati begitu, kata Erwin, tim pencari hingga kini masih terus semangat mencari Eril.

Baca Juga: Anak Ridwan Kamil Dicurigai Kuat Ada di 2 Titik Ini, Terus Dimonitor 

3. Dukungan besar pejabat setempat

Anak Ridwan Kamil Belum Juga Ditemukan, Keluarga Konsultasi ke Ulamapotret Sungai Aare di Bern, Swiss (myswitzerland.com)

Lebih lanjut Erwin mengungkapkan, Wali Kota Bern Alec Van Graffenried sempat menemui Ridwan Kamil di lokasi pencarian. Ia memberi dukungan optimal sekaligus menyampaikan rasa simpati mendalam kepada pihak keluarga.

"Wali Kota Bern berkesempatan memberikan support langsung ke Kang Emil di lokasi pencarian," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, hilangnya Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss telah dikabarkan KBRI Bern pada hari Kamis (26/5) lalu. Pencarian insentif terus dilanjutkan dengan melibatkan unsur polisi, Polisi Maritim, Pemadam Kebakaran, serta Pemerintah Kota Bern.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya