Heboh Pria Meninggal Hidup Lagi di Bogor, Ini Hasil Penelusuran Polisi

Polisi turut periksa sejumlah saksi

Jakarta, IDN Times - Jagat maya dihebohkan dengan beredarnya video pria berinisial US (40 tahun) yang disebut hidup lagi usai dikabarkan meninggal atau mati suri di RSUD Bogor. Kabar ini setidaknya ramai dibagikan di media sosial, hingga memantik rasa penasaran publik akan kebenaran peristiwa itu.

Tak mau diam berpangku tangan, polisi pun kemudian ikut menelusuri kabar pria yang disebut hidup lagi usai meninggal atau mati suri di Bogor. Apa hasilnya?

1. Polisi tak temukan fakta pria itu meninggal dunia

Heboh Pria Meninggal Hidup Lagi di Bogor, Ini Hasil Penelusuran PolisiIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, dalam keterangan yang disitat situs resmi Polda Metro Jaya mengatakan, polisi langsung bergerak melakukan pengusutan atas kasus heboh itu.

Namun dari hasil penelusuran, didapati fakta kalau pria itu tidak meninggal. Hal ini sekaligus membantah narasi yang ramai dikabarkan.

“Sampai dengan saat ini kami tidak menemukan fakta (soal mati suri) itu,” ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga: Geger Penemuan 4 Mayat Satu Keluarga di Kalideres, Polisi Buka Suara

2. Saksi-saksi ikut diperiksa polisi

Heboh Pria Meninggal Hidup Lagi di Bogor, Ini Hasil Penelusuran PolisiIlustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Menurut Iman, dari informasi yang berhasil dihimpun dari sejumlah saksi, disebutkan bahwa saat pemeriksaan awal pria itu masih dalam keadaan hidup.

“Harus kami luruskan, bahwa yang bersangkutan pada saat dilakukan pemeriksaan awal dan dibuka petinya, itu tidak dalam keadaan meninggal, tapi masih dalam keadaan hidup,” katanya.

“Jadi nadinya masih normal. Kemudian nafasnya juga masih ada, lalu diambil tindakan medis di Puskesmas untuk pertolongan pertama, selanjutnya digeser ke RSUD Kota Bogor juga masih dalam keadaan normal."

Baca Juga: Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Sungai Musi 

3. Pria itu kini masih dirawat di RSUD Bogor

Heboh Pria Meninggal Hidup Lagi di Bogor, Ini Hasil Penelusuran PolisiIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Lebih lanjut Iman mengatakan, saat ini pria itu berada dalam kondisi yang stabil dan masih menjalani perawatan di RSUD Kota Bogor.

“Saat ini masih dalam perawatan di RSUD Kota Bogor,” katanya.

“Kondisinya masih stabil kalau berdasarkan pemantauan,” ujar dia.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya