Ini yang Mau Dilakukan Anies Usai Tak Jadi Gubernur 1 Bulan Lagi

Masa jabatan Anies akan berakhir 16 Oktober 2022

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyampaikan niatnya usai tak lagi menjadi pemimpin ibu kota. Hal itu disampaikan Anies saat melakukan peresmian Masjid Jami Al Hidayah, Klender, Jakarta Timur.

Publik tentu penasaran, apa yang bakal dilakoninya usai tak lagi jadi Gubernur DKI yang masa jabatannya akan berakhir 16 Oktober 2022 mendatang.

1. Anies sampaikan bulan depan berhenti jadi Gubernur DKI

Ini yang Mau Dilakukan Anies Usai Tak Jadi Gubernur 1 Bulan LagiAnies Baswedan usai Salat Jumat di Balai Kota DKI Jakarta (Dok. Istimewa)

Menurut Anies di depan jemaah masjid, dalam waktu dekat, usai tak lagi menjadi Gubernur DKI, dirinya akan memilih beristirahat.

"Yang pasti bulan depan saya istirahat, saya selesai tugas jadi gubernur," kata Anies disitat Antara, Sabtu (10/9/2022).

Anies juga mengatakan, dirinya sangat berharap bisa kembali menunaikan ibadah di masjid. Termasuk masjid yang disambanginya itu.

"Insyaallah nanti kita jumpa lagi, takdirkan bisa kembali lagi ke sini, walaupun nanti waktunya belum tahu kapan," katanya.

Baca Juga: Gubernur Anies Baswedan: Tak Mungkin Bangun Kota Tanpa Relokasi

2. Interaksi Anies dengan jemaah masjid, ini yang dikatakannya

Ini yang Mau Dilakukan Anies Usai Tak Jadi Gubernur 1 Bulan LagiAnies Baswedan usai Salat Jumat di Balai Kota DKI Jakarta (Dok. Istimewa)

Lebih lanjut, Anies juga sempat berinteraksi dengan jemaah masjid tersebut. Ini kembali terkait aktivitas dirinya usai tak lagi jadi Gubernur DKI.

"Jadi baiknya besoknya apa nih? Nanti kita lihat, kan harus satu-satu, selesaikan dulu satu. Jangan belum selesai, sudah ke yang satunya," katanya.

Baca Juga: KPK Tak akan Sampaikan Hasil Pemanggilan Anies Baswedan ke Publik

3. Tiga nama pengganti Anies tengah digodok

Ini yang Mau Dilakukan Anies Usai Tak Jadi Gubernur 1 Bulan LagiGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya. (Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta)

Diketahui eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu akan mengakhiri masa tugas sebagai Gubernur DKI pada 16 Oktober 2022 mendatang. Jabatannya akan berakhir bersamaan dengan sang Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria.

Sementara itu, DPRD DKI hingga kini sedang menggodok tiga nama yang akan diusulkan sebagai penjabat gubernur DKI kepada Presiden RI melalui Mendagri. Kemendagri sendiri sudah meminta DPRD DKI menyetorkan tiga nama sebelum 16 September 2022 atau 30 hari sebelum Anies lengser.

Selain dari DPRD, Kemendagri juga usulkan tiga nama calon penjabat gubernur DKI kepada presiden. Sehingga total akan ada enam nama yang diusulkan.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya