Kebakaran di Cengkareng Timur, Belasan Mobil Damkar Dikerahkan

7 rumah kontrakan dilalap api

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 13 unit mobil dinas pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi api yang membakar 7 rumah kontrakan di Cengkareng Timur. Kebakaran tersebut terjadi tepatnya di kawasan Jalan Angsana Raya, RT 8/12, Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, pada Minggu (11/9/2022) pagi.

Menurut Kepala Sektor VII Kecamatan Cengkareng Sudin Gulkamart Jakarta Barat, Wirawan, pihaknya menerjunkan kekuatan 65 personel untuk memadamkan api.

1. Petugas butuh waktu satu setengah jam

Kebakaran di Cengkareng Timur, Belasan Mobil Damkar DikerahkanIlustrasi Penanganan Kebakaran oleh Pemadam Kebakaran. (IDN Times/Persiana Galih)

Kebakaran itu kemudian berhasil diatasi usai petugas memadamkannya selama satu setengah jam. Kata Wirawan, kebakaran terjadi sekira pukul 04.53 WIB.

"Petugas butuh waktu satu setengah jam untuk memadamkan api," kata dia dalam keterangan yang diterima, Minggu (11/9/2022).

Baca Juga: Pasar Senen Kebakaran, Belasan Mobil Damkar Diterjunkan 

2. Ada mobil terparkir ikut terbakar

Kebakaran di Cengkareng Timur, Belasan Mobil Damkar DikerahkanIlustrasi Penanganan Kebakaran oleh Pemadam Kebakaran. (IDN Times/Persiana Galih)

Wirawan kembali menjelaskan, dalam kebakaran itu, satu unit mobil yang sedang terparkir juga ikut terbakar.

"Kendaraan roda empat yang diparkir di salah satu rumah kontrakan juga ikut terbakar," katanya.

Baca Juga: 85 Kebakaran Terjadi di Bantul, Penyebab Terbanyak Korsleting Listrik 

3. Penyebab kebakaran dari korsleting listrik

Kebakaran di Cengkareng Timur, Belasan Mobil Damkar DikerahkanIlustrasi penanganan kebakaran oleh pemadam kebakaran. (IDN Times/Persiana Galih)

Menurut Wirawan, kebakaran ini diduga dipicu korsleting listrik dari salah satu rumah kontrakan tersebut. Api yang membesar kemudian merembet ke bangunan di sekitarnya.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Jumlah kerugian masih dalam belum diketahui," kata dia.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya