Korban Tewas Kecelakaan di Cibubur Bertambah, Polisi Sebut 11 Orang

Hal itu didapat dari koordinasi dengan RS

Jakarta, IDN Times - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengupdate jumlah korban tewas kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Alternatif Cibubur, Senin (18/7/2022).

Menurut dia, jumlah korban tewas saat ini mencapai 11 orang. Angka korban tewas tersebut didapat dari hasil koordinasi dengan pihak rumah sakit.

"Data kita 11 orang korban tewas kecelakaan di Cibubur," kata Latif Usman di lokasi kejadian.

Menurut Latif, kecelakaan itu terjadi di jalanan menurun sepanjang 150-200 meter. Lantaran lampu merah tengah menyala, banyak kendaraan berhenti, namun tiba-tiba dihantam oleh truk dari belakang.

"Kita akan dalami dari pemeriksaan sopir, dan kami akan melihat bagaimana kendaraan ini berkoordinasi dengan pihak terkait lain termasuk soal fungsi remnya," kata dia dalam Breaking News Kompas TV.

Melihat besarnya antusias publik di TKP, Latif kemudian mengimbau agar masyarakat tidak merokok di TKP. Karena ada bahan mudah terbakar yang tentunya bisa membahayakan.

"Kami imbau masyarakat yang datang tidak melakukan hal membahayakan, seperti merokok. Pengemudi yang melintas juga segera lanjutkan perjalanan. Supaya masyarakat yang lain terlayani semuanya," kata dia.

Topik:

  • Rendra Saputra
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya