Dirut BPJS Kesehatan Ajak Masyarakat Rajin Olahraga

Tingkatkan imunitas

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti bersama tenaga kesehatan mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat meski pandemik COVID-19 masih belum usai.

Menurut Ghufron, hal tersebut bisa membuat masyarakat tetap bugar dan meningkatkan imunitas sehingga tak mudah jatuh sakit. Ia juga mengingatkan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan meskipun saat berolahraga untuk mencegah penyebaran COVID-19.

1. Menjaga imunitas

Dirut BPJS Kesehatan Ajak Masyarakat Rajin OlahragaDirektur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti saat menjalani kegiatan olahraga bersama dengan para tenaga kesehatan yang tergabung dalam Asosiasi Tenaga Medis Indonesia (ATMI) di Lapangan Tenis Triloka Pancoran, Minggu (12/9/2021). (Dok. BPJS Kesehatan)

Lebih lanjut Ghufron mengatakan bahwa BPJS Kesehatan mendukung langkah pemerintah dalam menekan angka penularan COVID-19, salah satunya dengan mengedukasi masyarakat untuk berolahraga agar imunitas tubuh senantiasa terjaga.

"Kami juga mengapresiasi upaya Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan jajaran tenaga medis yang telah menggerakkan masyarakat menjalani pola hidup sehat," ungkapnya saat menjalani kegiatan olahraga bersama dengan para tenaga kesehatan yang tergabung dalam Asosiasi Tenaga Medis Indonesia (ATMI) di Lapangan Tenis Triloka Pancoran, Minggu (12/9/2021).

Baca Juga: BPJS Kesehatan Ujicobakan Aplikasi P-Care Vaksinasi Mobile

2, Sinergi dengan Pemda

Dirut BPJS Kesehatan Ajak Masyarakat Rajin Olahraga(Petugas melayani warga di Kantor Pelayanan BPJS Kesehatan Jakarta Pusat, Matraman, Jakarta) ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Ghufron menambahkan hingga saat ini BPJS Kesehatan juga terus membina kemitraan dengan seluruh kementerian/lembaga agar penyelenggaraan Program JKN-KIS dapat berjalan dengan optimal.

Ia menjelaskan, salah satu strategi yang dilakukan adalah memperkuat sinergi dengan Pemda dalam mendukung upaya promotif preventif melalui penyediaan sarana prasarana penunjang dan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi digital. 

"Dengan demikian, masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan tanpa harus keluar rumah," tambah Ghufron.

3. Tetap menerapkan protokol kesehatan

Dirut BPJS Kesehatan Ajak Masyarakat Rajin OlahragaBPJS Kesehatan mendukung dan memastikan proses pemberian vaksinasi COVID-19 kepada kelompok rentan masyarakat lanjut usia. (Dok. BPJS Kesehatan)

Ghufron juga menyampaikan bahwa meski secara bertahap telah dilaksanakan vaksinasi COVID-19, masyarakat tetap wajib melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

"Masyarakat jangan terlena. COVID-19 masih ada di sekitar kita. Walau sudah divaksinasi, jangan abai terhadap protokol kesehatan. Ingat, selalu pakai masker ganda saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, sediakan disinfektan secukupnya, dan tetap olahraga teratur," ujarnya. (WEB)

Baca Juga: BPJS Kesehatan Siapkan Tempat Isoman Khusus bagi Pegawai dan TAD

Topik:

  • Ridho Fauzan

Berita Terkini Lainnya