Ikutan Lomba Menulis ini Yuk! Hadiahnya Jutaan Rupiah dan Tiket MotoGP

Berhadiah uang dan tiket Pertamina Grand Prix of Indonesia

Gimana, kamu sudah mulai bosan menghabiskan waktu hanya dengan rebahan sambil scrolling medsos sampai akhirnya malah jadi overthinking? Mendingan coba lakukan suatu hal yang produktif dan kreatif deh. Gak ada yang salah kok dengan hal ini. Siapa tahu dari kegiatan iseng bisa berbuah manis.

Sama juga nih buat kamu yang punya passion menulis. Kamu bisa banget menyalurkan bakat dan hobimu itu sambil ikutan Writing Competition Lombok Writers Festival (LWF) 2022, yang diselenggarakan oleh IDN Times bersama Pertamina.

Di kompetisi menulis ini, kamu bisa memenangkan hadiah berupa uang tunai dan tiket nonton langsung Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika lho! Tapi perhatikan dulu mekanisme kompetisinya berikut ini ya.

1. Ketentuan umum

Ikutan Lomba Menulis ini Yuk! Hadiahnya Jutaan Rupiah dan Tiket MotoGPLombok Writers Festival 2022 (Dok. Instagram Indonesia Writers Festival)

Sebelum submit karya tulis terbaikmu, pahami dulu ya beberapa ketentuan umum yang harus kamu penuhi, di antaranya adalah:

  • Peserta menulis via IDN Times Community. Jika peserta belum memiliki akun, silakan register melalui link berikut https://community.idntimes.com/login.
  • Lomba menulis ini tidak dipungut biaya apa pun (GRATIS).
  • Peserta lomba harus perseorangan (individu, bukan korporasi).
  • Peserta diperbolehkan submit minimal 1 artikel dan maksimal 5 artikel per akun IDN Times Community.
  • Hanya 15 artikel yang di-publish selama periode kompetisi.
  • Setiap artikel yang dikirimkan menjadi hak milik penyelenggara.

Kalau semuanya sudah kamu penuhi, kita lanjut ke ketentuan berikutnya yuk!

Baca Juga: Pengasapalan Ulang Sirkuit Mandalika Diawasi Tim dari Inggris

2. Ketentuan penulisan

Ikutan Lomba Menulis ini Yuk! Hadiahnya Jutaan Rupiah dan Tiket MotoGPSeorang perempuan tengah menulis (ShutterStock/YuttanaJaowattana)

Nah selain ketentuan umum yang sudah disebutkan di atas, ada juga ketentuan penulisan yang perlu banget kamu catat nih, di antaranya:

  • Panjang artikel minimal 500 kata.
  • Jangan lupa sertakan hashtag #PMA di awal judul. Bagi yang tidak menyertakan hashtag sesuai ketentuan maka akan kami anggap artikelnya gugur dan tidak dapat mengikuti proses seleksi artikel terbaik.
  • Format artikel yang digunakan adalah listicle atau poin dengan minimal 5 poin. Salah satu poin harus menyebutkan informasi mengenai Pertamina. Untuk ketentuan dan tutorial menulis di IDN Times bisa cek di sini  https://www.idntimes.com/life/inspiration/idn-community/nulis-artikel-c1c2
  • Berikut keyword atau kata kunci yang bisa digunakan:

         a) Lombok Writers Festival 2022 

         b) Pertamina

         c) #PertaminaMotoGP

         d) #EnergiUntukMelesatBebas

  • Artikel yang ditulis merupakan karya dari penulis itu sendiri, belum pernah dipublikasikan di media/platform apa pun dan tidak mengandung unsur pornografi, SARA, muatan politik atau tindakan yang melanggar hukum (akan di-review oleh tim IDN Media).

Diingat-ingat ya guys, untuk ketentuan penulisannya. Karena semakin lengkap ketentuan tersebut, maka semakin besar peluang kamu memenangkan kompetisi ini.

3. Pilihan topik artikel

Ikutan Lomba Menulis ini Yuk! Hadiahnya Jutaan Rupiah dan Tiket MotoGPIlustrasi Pertamina Mandalika International Street Circuit (dok. Pertamina)

Di kompetisi menulis ini, ada 3 pilihan topik yang wajib kamu pilih salah satu, di antaranya yaitu:

  • Dukungan Pertamina terhadap infrastruktur balap kelas dunia dengan adanya sirkuit “Pertamina Mandalika International Street Circuit”.
  • Sebagai Event Title MotoGP Indonesia “Pertamina Grand Prix of Indonesia” acara International Motor Sport kelas dunia yang akan diselenggarakan pada 18-20 Maret 2022 mulai dari sesi practice, qualification, hingga race.
  • Dukungan Pertamina terhadap para pelaku UMKM di Mandalika untuk bisa menarik minat para wisatawan saat gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Sampai sini, sudah cukup jelas ya? Kalau sudah, kita masuk ke ketentuan selanjutnya yuk!

4. Periode kompetisi

Ikutan Lomba Menulis ini Yuk! Hadiahnya Jutaan Rupiah dan Tiket MotoGPKalender dalam sebuah buku (Unsplash/Eric Rothermel)

Untuk periode kompetisi menulis ini berlangsung dari dari 9 sampai 13 Maret 2022. Jadi jangan sampai kelewatan untuk submit artikel kamu ya! Kemudian untuk pengumuman pemenang kompetisi akan dilaksanakan pada 15 Maret 2022.

Keputusan pemenang ini sudah ditentukan oleh dewan juri dan keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat. Para pemenang kompetisi ini akan diumumkan melalui dashboard IDN Times Community.

5. Hadiah buat para pemenang

Ikutan Lomba Menulis ini Yuk! Hadiahnya Jutaan Rupiah dan Tiket MotoGPSeorang perempuan dan seorang laki-laki tengah bahagia saat menatap laptop (ShutterStock/PKStockphoto)

Terus, hadiah apa aja sih yang bakal didapat para pemenang kompetisi menulis ini? Jadi, nantinya akan ada 3 orang pemenang yang bisa mendapatkan hadiah berupa uang tunai serta tiket nonton langsung aksi balap Marc Márquez dan kawan-kawan di Mandalika. Catat ya!

  • Juara Pertama akan mendapatkan Uang Tunai sebesar Rp1.500.000 + Tiket MotoGP 2022 by Pertamina.
  • Juara Kedua akan mendapatkan Uang Tunai sebesar Rp1.000.000 + Tiket MotoGP 2022 by Pertamina.
  • Juara Ketiga akan mendapatkan Uang Tunai sebesar Rp700.000 + Tiket MotoGP 2022 by Pertamina.
  • 12 Tulisan terbaik lainnya akan mendapatkan 1.500 poin IDN Times Community. 

Itu dia syarat dan ketentuan untuk ikutan Writing Competition di LWF 2022, gampang banget kan? Oh ya, untuk pajak hadiah akan ditanggung oleh pemenang serta keputusan pemenang ditentukan oleh dewan juri dan tidak dapat diganggu gugat. Yuk, ikutan! (WEB)

Baca Juga: Lombok Writer Festival 2022 By IDN Times Masuk Kalender Event NTB

Topik:

  • Ridho Fauzan

Berita Terkini Lainnya