Pemdakab Bogor & Lanud Atang Sendjaja Komitmen Jaga Sinergitas

Jaga sinergitas demi layani masyarakat

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor, bersama Lanud Atang Sendjaja (ATS), dan Forkopimda Kabupaten Bogor berkomitmen untuk menjaga sinergitas. 

Sinergitas ini salah satunya dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui keberadaan Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. M. Hassan Toto.

Hal ini ia ungkapkan saat mewakili Plt Bupati Bogor menghadiri olahraga bersama Komandan Lanud ATS, Marsma TNI M. Taufiq Arasj dan jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor, di Main Apron Lanud ATS, Kabupaten Bogor, Jumat (19/5).

1. RSAU dr. M Hassan Toto terus menunjukkan progres

Pemdakab Bogor & Lanud Atang Sendjaja Komitmen Jaga SinergitasSekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin saat membuka kegiatan Pengkoordinasian Pelaksanaan Kebijakan Bidang Kesejahteraan Sosial Tahun 2023, di New Ayuda Hotel, Kabupaten Bogor, Kamis (9/3) (Dok. Pemdakab Bogor)

Burhanudin pun mengapresiasi jajaran Lanud ATS yang sudah menginisiasi kegiatan tersebut. “Kegiatan serupa akan kita lakukan secara rutin, karena ini adalah upaya Forkopimda Kabupaten Bogor dalam meningkatkan sinergitas,” ujarnya.

“Salah satu contohnya, saya melihat secara langsung keberadaan RSAU dr. M Hassan Toto, saya melihat setiap tahun progresnya terus meningkat dalam memberikan cakupan pelayanan kepada masyarakat,” tambah Burhanudin.

Baca Juga: 4 Upaya Cerdas Pemprov Jabar untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan

2. Sinergi dalam melayani masyarakat

Pemdakab Bogor & Lanud Atang Sendjaja Komitmen Jaga SinergitasSekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin meminta kepada seluruh kepala Perangkat Daerah (PD) lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor untuk meningkatkan kesiapsiagaan bencana terlebih saat ini Kabupaten Bogor dihadapkan dengan potensi cuaca ekstrim. (Dok. Jawa Barat)

Burhanudin menegasakan, selama sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Pemdakab Bogor akan terus mendukung apa yang bisa dibantu, sesuai dengan kemampuan pemerintah daerah. Sebelumnya pihaknya pernah membantu meningkatkan layanan di RS Hasan Toto.

“RSAU ini bukan hanya untuk lingkungan Lanud ATS, tapi ada sekitar 4.000 warga Bogor yang juga dilayani per bulannya. Kita sangat terbantu dengan keberadaan RSAU ini,  terutama pada saat pandemik,” ucapnya.

"Inilah bentuk nyata sinergi dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, karena tidak mungkin melayani masyarakat hanya dilakukan oleh pemerintah daerah saja, butuh kerja sama seluruh pihak," kata Burhanudin.

3. Mempererat kerja sama

Pemdakab Bogor & Lanud Atang Sendjaja Komitmen Jaga SinergitasPemdakab Garut Gelar Persiapan Penilaian Mandiri Maturitas SPIP. (Dok. Jabar)

Komandan Lanud Atang Sendjaja Bogor Marsma TNI M. Taufiq Arasj mengungkapkan, kegiatan olahraga tersebut dilakukan adalah dalam rangka mempererat tali silaturahmi, kerja sama dan koordinasi antar Forkopimda Kabupaten Bogor.

“Lanud Atang Sendjaja Bogor memiliki rumah sakit yang senantiasa melayani masyarakat Bogor, tadi Pak Sekda sudah melihat keberadaan RSAU dr.Hassan Toto yang bertransformasi menjadi lebih baik, berkelas, dan lebih ramah dalam melayani masyarakat," katanya.

Ia menambahkan, melalui sinergi yang dibangun dengan Pemdakab Bogor, mudah-mudahan ke depan bisa terus membantu mengembangkan rumah sakit ini agar lebih baik lagi. (WEB)

Baca Juga: Kabupaten Garut Dapat Penghargaan dari BAPPENAS

Topik:

  • Ridho Fauzan

Berita Terkini Lainnya