Program ASIK Batch 5 Mandiri Utama Finance Masuki Tahap Kelulusan

Luluskan 33 anak prasejahtera

Jakarta, IDN Times - Salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Mandiri Utama Finance (MUF), yakni ASIK (Ayo Siap Kerja), telah mencapai tahap final yaitu kelulusan dari para peserta.

Adapun acara kelulusan ini dikemas dalam kegiatan Halal Bihalal dan Graduation ASIK Batch 5 yang berlangsung di Auditorium Jakarta Design Center (JDC), Jumat (19/4). 

Agenda tersebut tersebut dihadiri oleh jajaran Prisma (Persatuan Istri Manajemen) selaku lokomotif dari program ASIK, kepala wilayah serta kepala cabang, hingga rekanan MUF.

1. Para peserta diberi pelatihan mengenai industri pembiayaan

Program ASIK Batch 5 Mandiri Utama Finance Masuki Tahap KelulusanPeserta program Ayo Siap Kerja (ASIK) Batch 5 menerima sertifikat kelulusan dari Mandiri Utama Finance pada Jumat (19/4). (dok. Mandiri Utama Finance)

Corporate Secretary & Legal Deputy Division Head Mandiri Utama Finance, Elisabeth Lidya Sirait mengungkapkan bahwa program ASIK Batch 5 ini meluluskan 33 peserta, sehingga total lulusan program ASIK saat ini sudah mencapai 87 peserta. 

“Program ASIK merupakan sebuah program pelatihan kerja untuk industri pembiayaan yang mulai dilaksanakan pada 2022. Para peserta diberi pelatihan dan pengetahuan mengenai industri pembiayaan di kelas selama dua minggu, lalu dilanjut praktik langsung berupa on the job training di kantor Mandiri Utama Finance selama tiga minggu,” jelas Elisabeth.

Baca Juga: Mengenal Pembiayaan Syariah dari Mandiri Utama Finance

2. Beri kesempatan bagi anak-anak prasejahtera

Program ASIK Batch 5 Mandiri Utama Finance Masuki Tahap KelulusanPeserta program Ayo Siap Kerja (ASIK) Batch 5 menerima sertifikat kelulusan dari Mandiri Utama Finance pada Jumat (19/4). (dok. Mandiri Utama Finance)

Sementara itu, Finance & Risk Management Director Mandiri Utama Finance, Rully Setiawan menyampaikan bahwa melalui program ASIK, Mandiri Utama Finance menyediakan kesempatan bagi anak-anak prasejahtera untuk mendapatkan pembekalan materi langsung dari praktisi profesional dan pengalaman magang di Mandiri Utama Finance secara gratis.

“Program ini merupakan bagian dari komitmen Mandiri Utama Finance dalam implementasi sustainability development goals (SDGs) untuk berkontribusi dalam mencetak SDM berkualitas dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan industri,” ungkap Rully.

3. Para peserta turut didampingi oleh orang tua atau walinya

Program ASIK Batch 5 Mandiri Utama Finance Masuki Tahap KelulusanKantor cabang Mandiri Utama Finance di Kota Palembang (IDN Times/Muhammad Athif Aiman)

Pada acara kelulusan ini para peserta turut didampingi oleh orang tua atau walinya. Para orang tua atau wali yang datang tak hanya datang menyaksikan kelulusan anaknya mendapat sertifikat, melainkan juga mendapat kejutan penampilan paduan suara dari lulusan program ASIK. (WEB)

Baca Juga: Komitmen Lindungi Data Konsumen, MUF Sosialisasi Penerapan UU PDP

Topik:

  • Ridho Fauzan

Berita Terkini Lainnya