Ridwan Kamil Dapat Penghargaan dari Pemprov Jatim

Kang Emil jadi arsitek Masjid Raya Islamic Center Jatim

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapatkan penghargaan Jer Basuki Mawa Beya dari Pemda Provinsi Jawa Timur atas kontribusinya dalam mendesain Masjid Raya Islamic Center Jatim. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Kang Emil dalam Harlah Muslimat NU ke-77 di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Sabtu (13/5).

1. Bentuk apresiasi Pemprov Jatim atas dedikasi Kang Emil

Ridwan Kamil Dapat Penghargaan dari Pemprov JatimGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (IDN Times/Fitria Madia)

Khofifah mengatakan, penghargaan Jer Basuki Mawa Beya tersebut diberikan atas dedikasi Kang Emil dalam mendesain Masjid Raya Islamic Center Jatim.  

"Kami tadi menyampaikan piagam sekaligus penghargaan Jer Basuki Mawa Beya kepada Pak Gubernur. Saya atas nama Pemprov dan masyarakat Jatim menyampaikan terima kasih atas jasa baik dan keikhlasan Pak Ridwan Kamil," tambah Khofifah.

Baca Juga: Khofifah Beri Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya untuk Ridwan Kamil

2. Masjid Raya Islamic Center Jatim sudah berfungsi penuh

Ridwan Kamil Dapat Penghargaan dari Pemprov JatimRidwan Kamil. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Lebih lanjut Khofifah menjelaskan bahwa Masjid Raya Islamic Center Jatim kini sudah berfungsi penuh, terutama selama bulan Ramadan. 

"Menjelang Ramadan lalu sudah diresmikan, dan saat puasa kita sudah gunakan secara penuh. Pas lebaran, jamaahnya juga meluber," ucap Khofifah.

3. Hadirkan kebermanfaatan bagi masyarakat

Ridwan Kamil Dapat Penghargaan dari Pemprov JatimGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Sementara itu Kang Emil berpendapat bahwa selama hidup di dunia, apapun profesinya yang paling penting ialah menghadirkan kebermanfaatan bagi masyarakat. 

"Karena apapun kiprah kita di dunia, yang terbaik adalah anfauhum linnas, menjadi insan bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Dia pun sempat mengajak Muslimat NU untuk menjadi yang terdepan dalam menyiarkan keislaman kepada perempuan-perempuan di Jabar. 

"Muslimat NU Jabar juga harus selalu terdepan mendakwahkan Islam di kalangan perempuan," tutur Kang Emil. (WEB)

Baca Juga: 5 Program Unggulan Pemprov Jabar, Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Topik:

  • Ridho Fauzan

Berita Terkini Lainnya