Gempa M 7,4 Taiwan akibatkan 1 Orang Korban Tewas

Lebih dari 50 orang mengalami luka

Intinya Sih...

  • Gempa Magnitudo 7,4 guncang Taiwan, satu korban tewas dan lebih dari 50 luka-luka.
  • Picu peringatan tsunami di berbagai negara, pusat gempa terletak 18 km selatan Kota Hualien.
  •  

Jakarta, IDN Times - Gempa berkekuatan Magnitudo 7,4 mengguncang Taiwan pada Rabu (3/4/2024) pagi waktu setempat. Dinas Pemadam Kebakaran Taiwan melaporkan sampai saat ini terdapat satu korban tewas akibat gempa besar tersebut.

Selain itu, mengutip The Japan News, lebih dari 50 orang mengalami luka akibat gempa yang memicu sejumlah peringatan tsunami di berbagai negara, termasuk Jepang.

Sebagai informasi, pusat gempa ini terletak sekitar 18 kilometer selatan Kota Hualien. Guncangan dirasakan di seluruh pulau termasuk ibu kota Taipei.

Dilansir dari Channel News Asia, gempa terjadi sekitar pukul 09.00 pagi waktu seetempat. Badan Meteorologi Jepang juga mengeluarkan peringatan terkait gempa yang terjadi di wilayah laut Taiwan tersebut.

“Gelombang tsunami seetinggi tiga meter (10 kaki) diperkirakan akan segera melanda pulau-pulau keci di Jepang, dekat Taiwan,” demikian bunyi keterangan Badan Meteorologi Jepang.

Tak hanya Jepang, Filipina juga mengeluarkan peringatan serupa, termasuk adanya gelombang tsunami dan menyerukan evakuasi di seluruh negeri.

Baca Juga: Gempa Taiwan: Filipina dan Jepang Keluarkan Peringatan Tsunami

Baca Juga: Gempa Magnitudo 7,4 Guncang Taiwan, Terkuat dalam 25 Tahun!

Topik:

  • Jujuk Ernawati
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya