Ancol Gratiskan Tiket Masuk Selama Ramadan, Catat Waktunya ya!

Yuk reservasi sekarang!

Jakarta, IDN Times - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) bakal menggratiskan para pengunjung yang ingin masuk kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol tanpa kendaraan. Rencananya, kebijakan tersebut bakal berlaku selama sebulan dan dilakukan menjelang buka puasa, dari pukul 17.00 hingga 23.00 WIB.

Direktur Operasi Pembangunan Jaya Ancol, Eddy Prastiyo mengatakan bahwa program gratis tersebut mulai berlaku sejak 23 Maret hingga 20 April 2023.

"Program ini merupakan pertama kali Ancol jalankan di bulan Ramadan karena kami ingin menjadikan Ramadan tahun ini sebagai momen berbagi keceriaan kepada semua pengunjung setia Ancol," ucap Eddy, seperti dikutip dari ANTARA, Rabu (22/3/2023).

Baca Juga: Komisaris Ancol Sebut JIS-Ancol Bakal Terhubung Jembatan Gantung

1. Cara mendapatkan tiket gratis Ancol

Ancol Gratiskan Tiket Masuk Selama Ramadan, Catat Waktunya ya!IDN Times/Amelinda Zaneta

Untuk mendapatkan tiket gratis masuk Ancol, kamu cukup melakukan reservasi di www.ancol.com.

Pembangunan Jaya Ancol tidak menerapkan batas kuota untuk tiket gratis ini. Namun, setiap orang atau pengunjung hanya bisa melakukan reservasi maksimal tiga tiket gratis.

Jika ingin tetap membawa kendaraan, pengunjung diwajiban membeli tiket kendaraan dengan harga Rp25 ribu (mobil) dan Rp15 ribu (sepeda motor).

Baca Juga: Ancol Minta Maaf Usai Wahana Halilintar Dufan Berhenti di Tanjakan

2. Festival Keajaiban Ramadan

Ancol Gratiskan Tiket Masuk Selama Ramadan, Catat Waktunya ya!Ilustrasi tempat wisata pantai Ancol. (ANTARA FOTO/ Reno Esnir)

Selain memberikan tiket gratis masuk Ancol selama sebulan penuh, PJAA juga nantinya menggelar beragam acara di kawasan wisata tersebut yang dibalut dalam Festival Keajaiban Ramadan.

Salah satu acara di Festival Keajaiban Ramadan tersebut adalah Bazar Ramadan yang berlangsung di area Pantai Timur Ancol, tepatnya di kawasan Symphony of The Sea.

3. Keramaian Ancol di bulan Ramadan

Ancol Gratiskan Tiket Masuk Selama Ramadan, Catat Waktunya ya!Ilustrasi wisatawan masuk ke Ancol (ANTARA FOTO/ Reno Esnir)

Ancol juga akan menjadi kawasan cukup ramai selama Ramadan sebab bakal ada stan dengan ragam jajanan/kuliner, penampilan live music dan talkshow Ramadan, serta beragam permainan dengan hadiah menarik dalam Festival Keajaiban Ramadan.

"Sehingga tak hanya menyajikan keindahan sore hari di Pantai Ancol dan panorama matahari terbenam, tetapi selama Ramadan Ancol akan menyuguhkan pengalaman baru bagi pengunjung setia Taman Impian Jaya Ancol," kata Eddy.

Baca Juga: MRT Jakarta Bakal Tembus Sampai Ancol Sebelum 2032

Topik:

  • Hana Adi Perdana
  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya