[BREAKING] Perbincangan Terakhir Ketua MUI dengan Tengku Zulkarnain

Cholil Nafis tidak mengira Tengku Zulkarnain meninggal dunia

Jakarta, IDN Times - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Cholil Nafis mengaku tidak menduga Ustaz Tengku Zulkarnain akan mengembuskan napas terakhirnya dalam waktu dekat ini. Sebab, Cholil berharap Ustaz Tengku Zulkarnanin bisa sembuh dari COVID-19 lantaran tidak memiliki riwayat komorbid atau penyakit bawaan yang berat.

Selain itu, Tengku Zulkarnain juga sudah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru, Riau, sejak 2 Mei 2021 silam.

"Kami tidak mengira secepat ini beliau dipanggil oleh Allah SWT. Saya pikir beliau sakit seperti teman-teman lain karena tidak punya komorbid katanya. Saya pikir beliau bisa pulih kembali tetapi Allah berkehendak lain di bulan Ramadan, di akhir Ramadan beliau dipanggil oleh Allah SWT," ujar Cholil, seperti dikutip dari tvOne, Senin (10/5/2021).

Cholil sendiri mengakui sempat berhubungan via telepon sekitar dua minggu lalu dengan Tengku Zulkarnain. Dalam hubungan telepon tersebut, Cholil mengaku banyak berbincang tentang dakwah dan perkembangan terkini masyarakat Indonesia bersama dengan Tengku Zulkarnain.

"Saya dengar memang beliau kena Covid dan beliau itu masuk ke ruang ICU setelah dites PCR. Seperti proses orang kena Covid, biasanya saat sesak, masuk ICU bisa sembuh kembali, saya berharap beliau sehat," terang dia.

Namun, ternyata kondisi Tengku Zulkarnain mulai memburuk sejak Senin siang.

"Jam 2 siang tadi kondisi beliau menurun, kemudian sampai sore masih menurun dan akhirnya selepas azan maghrib beliau melepaskan napas terakhir untuk selama-lamanya," tutur Sahid Lukman, kerabat Tengku Zulkarnain.

Menurut keterangan Sahid, Tengku Zulkarnain akan dimakamkan esok hari di Pekanbaru setelah disalatkan di pekarangan RS Tabrani.

Sahid meminta agar masyarakat tidak menghadiri pemakaman Tengku Zulkarnain demi menghindari kerumunan massa.

"Kita sudah laporkan dengan Pak Gubernur, Danrem, dan Kapolda. Pertama untuk tetap tidak melakukan kerumunan massa, kemudian shalat jenazah dilakukan di pekarangan RS Tabrani Pekanbaru," ujar dia.

Baca Juga: [BREAKING] Cuitan Terakhir Ustaz Tengku Zulkarnain Sebelum Meninggal

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya